Minggu, 06 Oktober 2019

Apa sih Sukses itu Menurut Anda ?

Solusi Konflik :

1. Aku Merasa Benar tapi boleh jadi Dia Juga Benar,  Belajarlah untuk Mencari dan Mengakui Kebenaran dari pihak lain , Niscaya akan ada Solusi ..

2. Dia Salah. Boleh jadi Ada pula Sikap ku yang salah,.Beranikan untuk cari dan akui kesalahan sikap diri , JANGAN HANYA SALAHKAN PIHAK LAIN.


 Sahabat ku :

Segenggang garam dalam gelas akan sangat pahit , segenggang garam dalam Danau jernih akan menjernihkan ,
Hati yang sempit bikin hidup pahit, hati jernih , Hati Jernih dan Lapang  membuat hidup akan Segar

Keluarga ku :
Setiap yang kepanasan atau kehujanan selalu mencari tempat TEDUH, Semestinyalah keluarga nya adalah tempat yang paling TEDUH , IBU YANG TEDUH DAN AYAH YANG TEDUH SELALU DI RINDU 

Keluarga ku :Setiap orang diciptakan Unik, menyamaratakan dalam segala hal adalah Mustahil dan tak sesuai dengan sunnatullah .
Pahami dan bersikap bijaklah terhadap keunikan masing-masing.


Keluarga ku :
Ingin Serba sempurna dalam segala hal adalah biang stress dan pertengkaran. KOMPROMILAH..
dengan ketidak sempurnaan , sambil evaluasi dan focus untuk memperbaiki.


Keluarga ku :
Ingatlah, dalam tubuh terdapat segumpal darah, apabila baik  baiklah seluruh tubuh nya, apabila rusak
rusaklah tubuh nya , segumpal darah itu adalah HATI

 Keluarga ku :
Kunci Pertama : mendidik anak adalah Orang Tua yang selalu Belajar . Setiap anak pada setiap masa nya adalah UNIK. Tanpa Ilmu akan Emosional, Lelah, Kecewa dan Rugi

Kunci Ke dua : Keteladanan , adakan pada diri sendiri apa yang diinginkan ada pada anak, jangan menyuruh sebelum menyuruh diri , jangan melarang sebelum melarang diri.

Kunci Ke tiga : Komunikasi Positif dua arah, positif adalah yang membangun bukan merubuhkan . tak hanya menyuruh atau melarang , tapi mendengarkan pendapat dan nasihat dari anak


Kunci ke empat : Lingkungan yang kondusif , bergaul dengan penjual minyak wangi, ikut terbawa harum. bergaul dengan pandai besi  akan bau bakaran atau percikan api.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar