Selasa, 06 Oktober 2020

Hipnoterapi bukanlah pengobatan medis konvensional,

 Hipnoterapi bukanlah pengobatan medis konvensional, melainkan bentuk terapi alternatif dan komplementer, kita sebaiknya tidak melakukan over-claim dengan hipnoterapi kepada seseorang dengan menjamin kesembuhan, sebab perlu ada proses dan protokeler hypnosis yang sebaiknya dilakukan. Hal ini bukan hanya tentang melindungi pengguna jasa hipnoterapi, tetapi juga hipnoterapis dari tuduhan gagal menyembuhkan seseorang dengan hipnoterapi. 


Oleh karena itu karena hipnoterapi sebagai terapi olah pikir dan komplementer, maka terminologi bahasa yang digunakan adalah 'mengatasi', dengan tujuan sebagai langkah preventif dan batasan tentang bagaimana hipnoterapi bekerja. 


Lalu dari klaim yang dilontarkan oleh American Health Magazine tentang efektivitas Hipnoterapi, rupanya pengaruh terbesar adalah dari perubahan yang direncanakan dan diharapkan oleh klien, lalu percaya sepenuhnya kepada hipnoterapis untuk memberikan sugesti dalam keadaan Trance dan mau melakukan tugas diluar sesi hipnoterapi yang diberikan terapis. 


Dari studi banding yang dilakukan oleh American Health Magazine, bahwa proses perubahan apapun bentuknya pasti ada proses, dan keberhasilan hipnoterapi adalah kerjasama antara terapis dan klien untuk fokus pada pembuatan solusi dan perubahan. 


Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat


Yusdi Lastutiyanto. 

Professional Hypnotherapist



Sumber Gambar :

Steve Webster C.Ht. The Holistic Guide To Hypnotherapy.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar