Kamis, 11 Februari 2021

*HIPNOSIS*




 *HIPNOSIS*


Hipnosis  ???


Terkadang dalam hidup tanpa sengaja dan mungkin juga belum  pernah terbayangkan, aliran kebaikan yang terus mengalir dari sebuah pencarian dari rasa penasaran terhadap sesuatu yang pada akhirnya menjadi jalan datangnya harapan. 


Hipnosis bagaikan samudera ilmu yang terpendam dalam lautan yang dalam, yang membutuhkan persiapan dan kesungguhan bagi siapa pun yang rela untuk berkorban demi mendapatkannya.


Bagaimana peranan hypnosis ini begitu penting , sehingga sangat perlu untuk dilestarikan. Bahkan terus dikembangkan sehingga hipnosis ini menjadi suatu kebutuhan setiap manusia. 


 Hipnosis secara sederhana adalah proses menanamkan suatu nilai, perintah , nasehat, atau pesan ke dalam pikiran bawah sadar seseorang. 


Pikiran bawah sadar merupakan salah satu anugerah yang Allah berikan pada setiap insan. 


Pintu masuknya perubahan bagi yang mendambakannya.Disanalah muara harapan kebaikan mengalir deras memasuki relung hati terdalam, yang dapat menggerakkan energi yang terlalu lama tersimpan dan sudah menanti untuk terpancarkan.


Pintu pembuka dari pikiran bawah sadar adalah kerelaan yang didapatkan melalui proses pendekatan, penyelarasan , penyamaan yang perlu ditanamkan sebelum melakukan proses sugesti atau menginduksi seseorang.


 Pada saat seseorang merasa aman, nyaman akan menambah sebuah keyakinan dan akan terasa lebih mudah serta siap menerima apa pun yang diperintahkan.


 Inilah sesungguhnya titik awal bagi siapa pun ketika akan belajar untuk menginduksi seseorang.


Inilah rangkaian kata…yang berharap mengandung makna yang dapat merubah suatu keraguan menjadi sebuah kekuatan untuk lebih berani lagi dalam berlatih dan pada akhirnya memberikan manfaat untuk sesama….


*Zulhendra, S.Kom., CHt. CI.*

(Perenungan Hamba Menembus Hikmah)


#TrainerMenulis

#MenujuWarisan1JutaPeradaban


Nantikan rangkaian kata selanjutnya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar