Rabu, 28 April 2021

"Change Your Mind and Your Life Will Be Change!"

 






Mengubah *Ketidak Mungkinan Menjadi Mungkin*

Kosa Kata : " tidak mungkin" atau "mustahil" ,memiliki makna yang patut direnungkan. Ada hal yang memang sungguh sungguh tidak mungkin,namun ada juga "tidak mungkin" berpijak pada pola berpikir kita. Hal yang sungguh sungguh tidak mungkin ,misalnya mengharapkan  tangan atau kaki yang sudah terlanjur buntung ,akibat diamputasi,bisa tumbuh lagi seperti sediakala. 

Bahkan dalam kisah kisah mujizat,ada orang mati hidup kembali  atau orang buta bisa melihat lagi.Akan tetapi belum pernah ada tulisan yang mengatakan bahwa orang yang tangan atau kakinya
buntung,bisa tumbuh dan pulih lagi seperti semula.

Tetapi sebagian besar kata: "tidak mungkin" atau "impossible " diciptakan oleh pikiran kita sendiri. Misalnya, orang yang sudah pernah sakit parah,karena berbagai komplikasi,merasa bahwa tidak mungkin ia bisa pulih lagi seperti semula. Maka karena ia meyakini hal tersebut,jadilah seperti apa yang diyakininya,yakni seumur hidup tidak bisa pulih lagi seperti semula.

Atau orang yang hidupnya morat marit,merasa tidak mungkin kelak akan dapat membiayai anak anaknya untuk melanjutkan studi diluar negeri. Dan benarlah sesuai dengan apa yang diyakninnya,seumur hidup ia tidak menemukan jalan untuk membiayai pendidikan anak anaknya. Jangankan keluar negeri,bahkan membiayai uang kuliah didalam negeri saja tidak mampu.


Latar belakang adalah seorang perjual  Kembang ,maka secara logika ,mustahil dapat menjadi seorang pengusaha. Karena pola pikir demikian,maka orang sudah menutup peluang bagi dirinya sendiri.Sehingga secara alami,seumur hidup tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk menjadi seorang pengusaha,karena ia sudah menutup peluang bagi dirinya sendiri

Kiat  Mengubah Yang Tidak Mungkin Menjadi Mungkin

Banyak sekali pengalaman , seorang yg hanya tukang beca dapat membiayai anak nya sampai dengan menyelesaikan Kuliah S1 , petani yg biasa saja  dapat mengantarkan anak nya menjadi perwira di angkatan, Yang hanya Tamatan SD menjadi Pengusaha dll. Yang menjadi terpenting jangan mengisi pikiran dengan imaginasi Tidak Mungkin, karena semua nya bisa menjadi mungkin.

Kekuatan Pikiran Dapat Menembus Dinding Ketidak Mungkinan
Hal yang sangat mendasar adalah mengubah cara berpikir .Change your mind and your life will be change" Hal ini sudah saya buktikan secara pribadi, yakni dengan :
• Selalu berpikiran positif
• Lakukan self talk
• Yakinkan diri :'saya pasti bisa"
• Kerja keras
• Jangan pernah menyerah
• Jatuh , bangun lagi. 
• Imaginasikan dan Visualkan keinginan kita sudah nya, lalu biarkan saja , alam seisi nya merespon dan bekerja.

Hapuskan kata :"tidak mungkin" dari pikiran kita.

Dengan mengubah cara berpikir kita, maka sikap mental akan ikut berubah. Perubahan sikap mental, secara alami prilaku kita juga akan mengalami perubahan, Perubahan prilaku,akan menghantarkan kita untuk menjadi orang yang berani bermimpi besar dan menjadikannya sebuah realita hidup

Dalam kalimat lain :" Dare to dream. Believe it.Do it and then you'll get it"  Beranilah untuk bermimpi. Yakini mimpi kita . Kerja keras dan anda akan mendapatkannya.

*Pikiran dan perasaan menciptakan hidup anda*
*Apa yg anda pikirkan dan rasakan adalah DOA*
*Belajar terus, terus belajar*
*Berlatih*
*Bermanfaat*

*Salam Sekolah Sejiwa*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar