Rabu, 12 Mei 2021

Metafora / Perumpamaan ( Hipnosis terselubung )

 

Cerita :
Cerita Langsung menembus bawah sadar terdalam , salah satu teknis hipnosis yang paling kuno dan ampuh adalah cerita . 

Cerita bisa menembus "sumsum dan sendi" artinya bisa langsung menembus bawah sadar manusia tanpa perlu membuat pikiran sadar ditidurkan atau dibuat trance !!

kerana itu , hipnosis melalui cerita sudah di gunakan oleh orang orang cerdas  pada zaman purba,  seperti Mpu Viasa dalam Mahabarratta nya, Yesus dalam perumpamaan perumpamaan di bukit,  Rasulullah Muhammad SAW dalam Al Qur an  dan Hadist .  dan lainnya

Mau bukti kehebatan nya hipnosisi dengan cerita , lihat saja diri anda ! Anda mempercayai kebenaran - kebenaran yang di ajarkan oleh nama nama besar yang telah saya sebutkan itu , Kan ? 

Pembuktian :
Orang akan nyaman , iklas, dan bersyukur , walaupun sedang mengalami "hal buruk" dalam hidup nya ketika mendengar atau membaca cerita seperti berikut :
-------------------------------------------------------------------

Nasib Baik ? Nasib Buruk ? Siapa Tahu ? 

Ada Cerita dari Tiongkok tentang seseorang petani tua yang punya seekor kuda tua untuk mengerjakan ladang nya. 

Pada suatu hari Kuda itu lari , menghilang di pegunungan dan ketika semua tetangga petani itu menyatakan perasaan kasihannya terhadap orang tua yang bernasib malang itu,  si petani menjawab , " Nasib Buruk? Nasib Baik ? Siapa Tahu ? ..

 

Seminggu kemudian si kuda kembali kembali membawa kawanan kuda liar dari pegunungan dan kali ini para tetangga mengucapkan SELAMAT kepada sang petani karena keberuntungannya . Tapi si petani kembali menjawab : Nasib Baik ? Nasib Buruk ? Siapa Tahu ? 

Kemudian ,  ketika anak si petani yang sudah remaja, mencoba menjinakan salah satu dari kuda liar itu . ia terjatuh dari kuda dan mengalami patah kaki. semua orang merasa kali ini sungguh nasib malang . Tapi tidak demikian dengan si petani.  tanggapannya hanya : Nasib baik ? Nasib buruk ? siapa tahu ? 

Beberapa minggu sesudah itu , Tentara masuk desa  untuk mendaftar dan menghimpun semua muda  yang sehat badannya, semua pemuda di kumpulkan untuk di kirim ke medan perang yang tentu mempertahukan nyawa. bagi orang tua mereka , betapa sedihnya karena bahaya sudah di depan mata. dalam peperangan nanti nya .  *Namun ketika seleksi kedapatan si anak petani patah kaki* , lalu anak petani tersebut di lepas di kembalikan . 

Apakah  itu Nasib Baik ? Nasib Buruk ? Siapa Tahu..? 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar