Sabtu, 12 Juni 2021

Ciri Kalau Teman Kamu adalah Karyawan Yang Di Cintai



"Karyawan dan Pejabat yang di Sukai"

Pengklasifikasikan karyawan dan Pejabat di kantor kita di dekati dengan istilah hukum yang di gunakan dalam agama Islam . Pendekatan inisama sekali  bukan untuk mencampuradukan atau merendahkan nilai istilah hukum tersebut. melainkan  hanya sekedar mempermudah pemahaman kita. karena makna dan istilah hukum tersbut sangat simpel dan akrab bagi kita .

Mudah-mudahan bisa menjadi cara yang praktis untuk mengukur dan menilai diri kita sendiri. 

Karyawan dan Pejabat  "WAJIB"

Akhlak nya sangat Mulia , membuat setiap orang merasa bahagia dan senang karena kehadirannya. Dia sangat menghargai hak-hak dan pendapat orang lain . Setiap orang merasa aman , nyaman, dan mendapat manfaat karena keberadaannya.

Dia disukai karena pribadinya sangat mengesankan . wajahnya yangsangat jernih, cerah, dengan senyum yang tulus benar-benar bagai cahaya matahari yang dapat membahagiakan siapapun yang bertemu dengan nya.

Tutur kata nya yang sopan tak pernah melukai hati siapa pun yang mendengarnya. Bahkan pembicaraannya sangat bijak, menyentuh dan menggugah , menjadi penyejuk bagi hati yang gersang dan penuntun bagi yang tersesat.

Perintahnya tidak dirasakan sebagai suruhan. Orang merasa terhormat dan bahagia untuk memenuhi harapannya tanpa rasa tertekan.  Kata-kata nya memiliki kekuatan dan kewibawaan karena selalu sesuai dengan perbuatannya.

Akhlaknya sangat mulia, membuat setiap orang merasa bahagia dan senang karena kehadirannya . Dia sangat menghargai hak-hak dan pendapat orang lain. 

Setiap orang akan berinteraksi denganya akan merasa nyaman dan aman serta mendapat manfaat karena keberadaannya.

Bila ia tersakiti , niscaya setiap oraang akan  lebih terpesona dengan kesabaran dan sikap maafnya yang tulus. Dia tidak pernah memendam benci atau ingin  membalas dendam. 

Penampilannya selalu Rapi, bersih, dan bersahaja. Sama sekali ia tidak menampakan kesombongan . walaupun ilmu , kedudukan, dan kekayaannya sangat tinggi . Ia tidak suka membeda-bedakan dan menonjolkan diri. 

Ia sangat menjaga kebersamaan. Tidak ada keserakahan atau sikap egois yang lebih mementingkan diri sendiri, Bahkan selalu berusaha menjadi orang yang paling awal banyak berkorban, demi kepentingan orang lain  dan bersama.

Bila bekerja , selalu dengan persiapan yang matang sehingga selalu siap sedia dan bisa mengerjakan tugas dengan baik dan memuaskan. Etos kerjanya sangat menggebu membuat lingkungannya tertulari , semangat kerja yang luar biasa , dan tampak sekali tanggungjawab atas pekerjaannya. 

Terlihat jika dia amat menyenangkan pekerjaannya. Hal ini tiada lain karena keikhlasannya dalam bekerja . Baginya , bekerja adalah IBADAH. 

Tidak ada baginya istilah Over Acting atau cari muka , apalagi Penjilat ke atasan, menyikut  ke samping atau menginjak dan menindas ke bawah. 

Sama sekali tidak terlintas dalam hatinya , apalagi terpikirkan untuk berbuat hina dan nista baginya.
Bekerja adalah membangun kehormatan dan kemuliaan di sisi Allah . sehingga harus disikapi dengan sikap terhormat,

Setiap orang sangat meyakini kejujurannya karena dia sangat menjaga diri. Apapun yang bukan haknya walau sekecil apapun tidak pernah terambil olehnya.  Dirinya benar-benar MR.CLEAN ( Orang yang Bersih ).  Ibadahnya sangat baik . Tidak ada kewajiban dari Tuhannya yang di abaikan . Dan selalu berusaha  menjalankan keyakinan nya dengan baik dan benar  tanpa ada pihak manapun yang merasa terganggu  atau dirugikan.

Semangat untuk memperbaiki diri selalu menghiasi hari-harinya. Ia sangat senang  dan berterima kasih kepada siapa pun yang telah memberikan kritik dan koreksi sepedas apapun. baginya itu merupakan rezeki yang tak ternilai .

Dia tidak pernah sungkan untuk bertanya dan meminta pendapat kepada siapapun . Hal ini membuat dirinya sangat cepat berubah dalam meperbaiki kesalahan yang pernah dilakukannya. 

Tentu saja hal ini  membuat diri nya semakin berwibawa dan dicintai . Semangatnya untuk menuntut Ilmu , menambah pengetahuan dan pengalaman , wajar jika wawasannya menjadi semakin luas dan pengetahuannya semakin dalam . Hal ini lah yang membuat dirinya semakin mantap dalam berbicara , dan arif serta bijaksana dalam segala tindakan , keadaan keluarga nya yang serasi , Harmonis , dan penuh kebahagiaan menjadi contoh pribadi yang berusaha menajag keseimbangan dalam memebnuhi hak dan kewajiban , baik urusan berekerja , bermasyarakat maupun merumah tangga.


MARI... Meng implementasikan Budaya Perusahaan 

AKHLAK 

AMANAH (Memegang Teguh kepercayaan yang diberikan)

KOMPETEN (Terus belajar dan mengembangkan kapabilitas)

HARMONIS (Saling peduli dan menghormati perbedaan)

LOYAL ( Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara)

ADAPTIF ( Terus berinovasi , melakukan pergerakan dan atau menghadapi perubahan)

KOLABURATIF (Menjalin kerjasama yag Sinergi)


Salam Terapi 3S


Tidak ada komentar:

Posting Komentar