Kamis, 24 Juni 2021

Hypno Senyum 10 detik



 3 S 

Salam

Senyum

Sepuluh detik 

*Gemakan* semangat , saya sehat dan saya memilih sehat.. dari dalam hati, pikiran dan gerakan tangan.  Gemakan di hati pikiran anda,, seolah anda menyampaikan ke penjuru langit Bumi seisinya, ini menjadi Doa anda, di aminkan pasukan Allah ...  anda akan merasakan energi nya seketika ini,,, salam sehat , insan KAI sehat , memilih sehat !


Beberapa Manfaat senyum, yaitu :

1. Membuat Bahagia, Seseorangyang sering senyum akan membuat pikiran/perasaan menjadi lebih baik. Orang yang senyum dengan tulus akan merasa lebih baik dan bahagia. Hal ini disebabkan karena saat senyum, otak akan melepas hormon endorfin (pereda sakit secara alami) dan serotonin yang bisa membuat seseorang bahagia, senang, dan tenang. Ya senyum adalah obat manjur untuk Anda yang ingin selalu bahagia. 


2. Membuat Tenang dan Damai, Senyum tidak akan menyelesaikan masalahmu, tapi senyum akan membuat pikirannmu jernih sehingga mampu memikirkan sebuah solusi. Senyum adalah magnet bagi kebahagiaan dan penolak keresahan. Tak ada keresahan yang mampu bertahan di tubuh yang selalu senyum. Senyum dapat membuatmu merasakan ketenangan dan kedamaian jiwa. Orang lain yang melihat senyum pun akan merasakan ketenangan dan kedamaian jiwa. Saat orang lain melihat anda senyum, perasaannya akan damai. Begitu pun sebaliknya. Pepatah bijak mengatakan : “Saat anda mendapat kebahagiaan anda akan senyum, dan saat anda senyum anda akan mendapat kebahagiaan”



3. Memancarkan Energi Positif, Seseorang senyum dengan tulus akan memancarkan aura/inner beauty atau energi positif. Orang yang senyum akan membuat merasa nyaman, tenang, bersahabat, dan menyejukan bagi mata yang melihatnya. Senyum akan menetralkan masalah apa yang kita pikirkan atau kita rasakan. Coba saja anda dapat praktekkan ! Bayangkan/imajinasikan permasalahan Anda, kemudian senyumlah secara tulus dengan melihat permasalahan yang Anda hadapi. Beda kan ? Senyum saat mendapat sebuah masalah memaksa pikiran anda hanya fokus pada hal-hal positifdan wajah yang cantik akan tampak biasa jika tidak pernah diperindah dengan senyuman. Dan wajah yang jelek akan menjadi menawan jika selalu dihiasi senyuman”. Dalam ilmu Fisika kita mengenal hukum Aksi-Reaksi yang menyatakan bahwa untuk setiap aksi, pasti ada reaksi yang sepadan. Dengan aksi, dalam bentuk pikiran yang ditindaklanjuti dengan tindakan tertentu maka kita akan mendapatkan reaksi tertentu. Bila kita ingin mendapatkan efek senyum maka kita perlu melakukan aksi senyum. Bila kita ingin bahagia (reaksi) maka kita perlu melakukan aksi "bahagia"


4. Menumbuhkan Berfikir Positif, Senyum akan mempengaruhi pola pikir seseorang. Dalam pikiran orang yang senyum akan mengalir energi-energi positif yang memandang segala hal dengan positif. Seorang yang berfikir positif akan terhindar dari penyakit jiwa seperti stress dan depresi. Orang yang senyum dengan tulus tidak akan memandang perkerjaan/permasalahan sebagai suatu beban. Tapi Ia menganggapnya, pekerjaan sebagai ibadah dan permasalahn sebagai bagian yang ia mesti jalani dan lalui dengan rasa tanggung jawab.


5. Motivasi Diri, Setelah bangun tidur berdoa lah selanjutnya senyumlah. Maka Anda akan memberikan efek pada diri Anda. Enzim yang ada di dalam otak endorfin (pereda sakit secara alami) dan serotonin menyebar ke seluruh tubuh Anda. Anda pun bersemangat dan menyenangkan setiap hari. Hal ini akan memberikan efek yang luar biasa bagi diri Anda. Karena hal ini akan memberikan efek ganda. Selain Anda akan mendapatkan manfaat tidur dan juga akan mendapatkan manfaat senyum. Pernahkan Anda melihat, sebagian besar besar motivator, biasanya akan “Selamat Pagi !!!” walaupun hari itu bukan pagi (siang, malam). Hal ini dilakukan untuk menyemangati hari yang dilalui dengan semangat yaitu semangat pagi. Lakukan, untuk menyemangati hari Anda dengan semangat dan siap menjalani dengan bahagia.


6. Memudahkan Konsentrasi, JikaAndatidak berada dalam kondisi konsentrasi maka akan mempengaruhi kinerja Anda. Senyum akan membuat Anda kembali konsentrasi karena senyum akan mengalirkan energi positif (semangat, percaya diri, rileks) ke dalam diri Anda. Orang yang sulit berkonsentrasi biasanya disebabkan oleh energi-energi negatif yang ada pada pikiran. Senyum akan memusnahkan energi-energi negatif tersebut (cemas, was-was, stress, depresi).


7. Mendorong Kesehatan, Menurut Hiromi Shinya, seorang ahli gastroenterologi dan ahli bedah menyatakan bahwa senyum, rasa bahagia, rasa senang dapat menstimulir enzim yang bertanggung jawab atas kesehatan se-sel tubuh yang pada akhirnya dapat mendorong kesehatan tubuh seseorang. Fungsi kekebalan tubuh akan bekerja dengan baik jika seseorang dalam keadaan tenang. Tentunya akan memperkuat kekebalan tubuh yang mendorong pada kesehatan pikisdan fisik. Kalau kita tidak tenang akan menimbulkan was-was, cemas, stress, depresi maka akan mempengaruhi kekebalan tubuh yang pada akhirnya akan menderita sakit.


Menurut Ernest L. Abel, seorang profesor obstetri dan ginekologi serta psikologi dari Wayne State University in Detroit, Michigan, USA. Seseorang yang memiliki senyum yang intens (sering) adalah orang yang lebih bahagia dari orang yang tingkat intens senyumnya rendah dan memiliki sikap yang lebih positif. Selamat Bersenyum Semoga Bermanfaat


1 komentar: