Senin, 14 Juni 2021

Karakter Watak Orang Merupakan Anugerah




"WATAK ORANG "


*Orang egois* 

selalu mau menang sendiri, tidak mau disalahkan walau pun berbuat salah. Terus merasa paling benar, dengan menyalahkan orang lain, adalah watak dari orang yang egois.


*Orang sabar* 

selalu terukur dalam berpikir, bertutur kata mau pun bertindak. Tidak mudah terpancing dengan masalah, bisa mengatasi masalah tanpa membuat masalah. Watak dari orang sabar itu bukan berarti pasif, melainkan aktif, kreatif, inovatif, dan tetap terkontrol dengan baik dalam aktifitasnya.


*Orang bijak* 

tidak menyalahkan orang yang berbuat salah, melainkan memberi tahu akan kesalahannya, dan membimbing untuk menjadi baik, agar tidak mengulang berbuat salah. Hanya memberi tanpa berharap, karena watak orang bijak itu adalah selalu memberi manfaat bagi orang lain.


*Watak orang bisa dibentuk dari kebiasaan didalam kehidupan seseorang. Jika membiasakan mau menang sendiri, akan terbentuk watak egois. Kalau mau berpikir dulu sebelum berkata dan bertindak untuk mengatasi masalah,  akan terbentuk watak orang penyabar. Dan orang yang hanya memberi manfaat tanpa berharap, maka watak bijaknya terbentuk*.

Pikiran dan perasaan mempengaruhi tindakan, tindakan mempengaruhi kebiasaan, kebiasaan mempengaruhi karakter anda. Biasakan hal - hal yang baik , dari berpikir baik bertindak baik, kebiasaan baik dan karakter akan jadi baik, nyata nya juga pasti baik

 -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar