Minggu, 18 Juli 2021

LANGKAH SUKSES DENGAN PIKIRAN BAWAH SADAR

 

MIND  MANAGEMENT 

LANGKAH SUKSES DENGAN PIKIRAN BAWAH SADAR
TIPs ALI ABQORY  ALKHAWARIZMI 
Oleh Master Abdulahhubai,CHt
www.akhlakulkarimahhipnoterapi.com
www.abdulahhubai.com


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh  

Puji syukur ke hadirat Allah subhanahu wa ta'ala  Yang mana dengan Rahmatnya maka  Pada kesempatan ini saya menulis 9 tips  Untuk meningkatkan pemberdayaan diri  Guna menuju kesuksesan  Melalui memprogram pikiran bawah sadar  

9 Tips ini adalah langkah  Yang harus kita lakukan  Untuk memprogram atau  meng-update pikiran bawah sadar  Antara lain adalah : 

1. FOCUS, ( Istilah islam Khusu',Tumakninah.)
konsentrasi yang tinggi terhadap target dan tujuan.


Pada Focus , gelombang otak :
- Beta - (Alpha - Theta) -Delta dan Gamma.


- ALPHA ( 8 hz – 12 hz )
Gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang yang mengalami relaksaksi atau mulai istirahat dengan tanda-tanda mata mulai menutup atau mulai mengantuk.
Alpha adalah pikiran yang paling cocok untuk pemrograman bawah sadar.
Seseorang yang sedang rileks, melamun atau berkhayal gelombang otaknya berada dalam frekuensi ini. Kondisi ini merupakan pintu masuk atau keluarnya potensi dari alam bawah sadar anda. Anak-anak balita selalu berada dalam kondisi alfa. Itu sebabnya mereka mampu menyerap informasi secara cepat.
Dalam kondisi gelombang ini, otak memproduksi hormon serotonin dan endorfin yang menyebabkan seseorang merasa tenang, nyaman dan bahagia. Gelombang alpha akan membuat imunitas tubuh meningkat, pembuluh darah terbuka lebar, detak jantung menjadi stabil, dan kapasitas indra kita meningkat.

- THETA ( 4 hz – 8 hz )
Gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang mengalami tidur ringan, atau sangat mengantuk. Misal saat trance, hypnosis, meditasi dalam, dan khusyu. Perlu diingat,gelombang alpha dan theta adalah gelombang pikiran bawah sadar. Oleh karena itu, anak-anak cepat sekali dalam belajar, imajinasi, mudah menerima informasi apa adanya. Pancaran frekuensi ini menunjukkan seseorang sedang dalam kondisi mimpi. Dalam kondisi ini, pikiran bisa menjadi sangat kreatif dan inspiratif. Seseorang akan menjadi khusyuk, rileks, pikiran hening dan intuisi pun muncul. Ini semua terjadi karena otak mengeluarkan hormon melatonin, catecholamine dan AVP ( Arginine vasopressin).

“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’. (Yaitu) orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya.” (Al-Baqarah: 45-46).

 

Firman Allah dalam Qs. Al-Mukminun: 1-2:
“Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman. (Yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam sembahyangnya.” (Qs. Al-Mukminun: 1-2).

Firman Allah dalam Qs. Al-Baqarah: 238:
“Peliharalah semua shalat(mu), dan (peliharalah) shalat wusthaa. Berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyu’.” (Qs. Al-Baqarah: 238).

Hadits Riwayat Dailami:
Anas ra berkata, Rasulullah saw bersabda, “Ingatlah akan kematian dalam shalatmu karena jika seseorang mengingat kematian dalam shalatnya tentu lebih mungkin bisa memperbagus shalatnya dan shalatlah sebagaimana shalatnya seseorang yang mengira bahwa tidak bisa shalat selain shalat itu. Hati-hatilah kamu dari apa yang membutmu meminta ampunan darinya.” (Diriwayatkan Ad-Dailami di Musnad Firdaus, Al-Hafidz Ibnu Hajar menilainya hasan lalu diikuti Albani.

Hadis riwayat Ahmad:
Abu Ayyub Al-Anshari ra berkata, seseorang datang kepada Nabi saw. lalu berkata, “Nasihati aku dengan singkat.” Beliau bersabda, “Jika kamu hendak melaksanakan shalat, shalatnya seperti shalat terakhir dan janganlah mengatakan sesuatu yang membuatmu minta dimaafkan karenanya dan berputus asalah terhadap apa yang ada di angan manusia.” (Diriwayatkan Ahmad dan dinilai hasan oleh Albani).

2. NIAT YANG KUAT,
Niat  itu Lentera bagi Pikiran , Niatkan karena Allah, Pikiran  merespon sesuai  niat anda .
Niat itu lekaknya daklam hati, aplikasikan dengan ditulis, bayangkan  rasakan sambil tariknafas yang dalam dan keluarkan lewat mulut, Nikmat rasa nyaman nya .
Niat yang dipikirkan menjadi  rencana , rencana yang ditulis  , diucapkan , gerakan dengan merubah posisi , akan menjadi komitmen.

Doug Hooper pernah menyatakan "You are What You Think" dalam bukunya yang berjudul sama "you are what you think
*Anda adalah apa yang Anda pikirkan*.

Nabi SAW bersabda :
- Rasulullaah SAW berikut ini : "Barangsiapa yang *ridha*, maka *keridhaan* itu untuknya.
Barangsiapa *mengeluh*, maka keluhan itu akan menjadi miliknya" (HR. at-Tirmidzi)

- "Salah satu *kebahagiaan* seseorang adalah keridhaannya menerima keputusan ALLOH." (HR. Ahmad)

Dari Ibnu ‘Abbâs Radhiyallahu anhu dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang hadits yang beliau riwayatkan dari Rabb-nya Azza wa Jalla . 

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Sesungguhnya Allâh menulis kebaikan-kebaikan dan kesalahan-kesalahan kemudian menjelaskannya. Barangsiapa berniat melakukan kebaikan namun dia tidak (jadi) melakukannya, Allâh tetap menuliskanya sebagai satu kebaikan sempurna di sisi-Nya. Jika ia berniat berbuat kebaikan kemudian mengerjakannya, maka Allâh menulisnya di sisi-Nya sebagai sepuluh kebaikan hingga tujuh ratus kali lipat sampai kelipatan yang banyak. Barangsiapa berniat berbuat buruk namun dia tidak jadi melakukannya, maka Allâh menulisnya di sisi-Nya sebagai satu kebaikan yang sempurna. Dan  barangsiapa berniat berbuat kesalahan kemudian mengerjakannya, maka Allâh menuliskannya sebagai satu kesalahan.” [HR. al-Bukhâri dan Muslim dalam kitab Shahiih mereka]

Perbanyaklah berniat baik , berpikir baik dan rasalkan yang baik baik saja, lalu bagikan sebagai amal anda.

88% Pikiran bawah sadar mempengaruhi tubuh
Hanya 12 % pikiran sadar mempengaruhi tubuh.
Pikiran dan perasaan , terkonek denga Alam semesta.

A man’s life is what his thought make of it” kehidupan kita adalah cerminan bagaimana pikiran kita bekerja.

80-90% penyakit berasal dari  Psikis  (penyakit pikiran ), sisa nya adalah  penyakit fisik  seperti terantuk , terkilir, jatuh, memar. (Ahmad Faiz Zainuddim - founder SEFT )

Mental  State Grand Why
Gerak
Kata
Focus

3. DAYA CIPTA RASA KARSA 

HAKEKAT BATHIN /IMAJINASIKAN DAN VISUALKAN :
- APA YG AKAN DICIPTAKAN ,
- APA YANG AKAN DI HAPUS ,
- APA YG AKAN DI TINGKATKAN DAN
- APA YG AKAN DI TURUNKAN.

4. PRILAKU
Prilaku apa yang  harus dilakukan .  mendengarkan , membayangkan , merasakan , mengikuti, melakukan , dan mengatakan  "YA"
Panca Indra adalah  anugerah  ALLAH , untuk memasuki Pikiran bawah sadar dengan melalui penjaga-penjaga nya. yang menjadi di Pintu Pintu nya . apa pintu nya tersebut . yakni Visual Auditory Kinestetik , Olfaktory dan Gustatory ( VAKOG ). sapa penjaga nya dengan menselaraskan , harmoniskan, sinergikan  dengan :
- Keyakinan , Tenggelam dalam Perasaan, Kebingungan/kaget, Kagum/Terpesona, Relaksasi (zikir, meditasi, ritual ibadah ), Visual imajinasi, dan Hipnosis.  

5. SUM - BERDAYA
Berdayakan potensi diri  anda untuk berubah tentunya memiliki Loyalitas , intergritas serta kedisiplinan diri. lakukan perubahan :  Mulai dari diri sendiri, Mulai seawal mungkin . Mulai saat ini , Mulai dari hal yang terkecil.
Sumberdaya  yang terkuat dalam diri kita adalah Pikiran Bawah Sadar 88% mempengaruhi tubuh . pikiran  mampu mengekuarkan Banyak sekali Hormor, Hormon kesenangan, kebahagiaan dll 

Memohonkan lah Pada Allah agar diberi Potensi VAKOG berlipat lipat ganda kekuatannya untuk mampu meng update Pikiran Bawah Sadar. dan Mampu membebaskan Pikiran bawah sadar dari Kecemasan, kegelisahan, takut , malas , kecanduan narkoba dan banyak sekali penyakit pikiran lainnya.

Isi Hati kita dengan Berdoa pada Tuhan Yang Maha Bersih dengan Menghadirkan Rasa
Hadirkan Rasa :
- HINA  ( Ya Allah Hamba Hina dan Penuh Dosa , Sekotor apapun hamba terimalah ya Allah)
- BUTUH ( Memintalah dengan Allah sesuai kebutuhan , walaupun minta kembalikan tali sepatu yang Hilang )
- IKHLAS MENERIMA (  Ya Allah , Walaupun ...... saya ikhlas menerima nya ya Allah )
- PASRAH ( Ya Allah , saya Pasrahkan Hanya Pada Allah untuk ...... )
- MERASA DI DZHOLIMI
- HADIRKAN , Teman Imajiner ( kekuatan dari sisi Allah yang dapat Menolong ) yaitu  Pasukan Allah

6. YAKIN
Tidak ada yang tidak mungkin, karena anda di teman Allah Tuhan Yang Maka Kuasa . Ketahuilah bahwa ALLAH SELARAS DENGAN KEYAKINAN HAMBA NYA.

Ada sebuah hadits Qudsi yang menerangkan kepada kita bahwa Allah senantiasa menurut pandangan dan prasangka hamba-Nya. " ana 'inda dzonni 'abdii bii" :

Rasulullah sholallohu'alaihi wasallam telah bersabda; Allah azza Wajalla berfirman: "Aku sesuai dengan prasangka hamba-Ku kepada diri-Ku. Aku bersamanya setiap kali ia mengingat-Ku. (hadits yang diriwayatkan Imam Bukhori dan Muslim, dari Abu Hurairah rhadiallohuanhu)
 
7. VISUALKAN APA YANG ANDA INGINKAN SUDAH NYATA
Pikiran memproduksi Hormon MELATONIN, CATECHOLAMINE dan AVP ( Arginine vasopressin) ,  Pikiran menciptakan  tindakan , tindakan menciptakan kebiasaan , kebiasaan tentu sesuatu yang  dilakukan berulang-ulang ( minimal 21 hari Rutin ) , akan membuat Karakter / identitas , KARAKTER MEWUJUDKAN  KENYATAAN.

 _Imajinasi lebih penting ketimbang pengetahuan. Jika pengetahuan bersifat terbatas, imajinasi justru melingkupi dunia tanpa batas. (Albert Einstein )

“Barang siapa yang mengangankan sesuatu (kepada Allah), maka perbanyaklah angan-angan tersebut, karena ia sedang meminta kepada Allah Azza wa Jalla.”
[HR. Ibnu Hibban no. 889, dishahihkan Al Albani dalam Shahih Al Jami’ no. 437]

8. IKHTIAR IMAN SEMPURNA
Minta Teman Allah , Ya Allah , Temani Aku .
Ridha Allah SWT adalah tujuan dari ikhtiar dan tawakkal seorang hamba.

Dari Umar bin Khattab RA berkata, Nabi SAW bersabda: 
"Seandainya kalian betul-betul bertawakal pada Allah, sungguh Allah akan memberikan kalian rezeki sebagaimana burung mendapatkan rezeki. Burung tersebut pergi pada pagi hari dalam keadaan lapar dan kembali sore harinya dalam keadaan kenyang." (HR Ahmad, Tirmidzi, dan Al Hakim).

Itulah jaminan Allah SWT kepada seluruh makhluk. Tugas kita adalah berusaha maksimal dan bertawakal. Tentu saja, jika kita berhasil mencapai salah satu tahapan dalam tujuan kehidupan, bukan berarti itu akhir atau puncaknya. Mesti diingat, akan ada tahapan berikutnya yang harus dilalui.
Ketercapaian suatu rencana dan keinginan bukanlah satu tujuan, melainkan sebuah ujian. Boleh jadi, di situlah ujian sesungguhnya. Kita harus mampu mensyukuri, menjalani, dan memenuhi sejumlah harapan yang menyertai keberhasilan itu dengan niat untuk meraih keridhaan-Nya.

Allah SWT berfirman: 
"Dan di antara manusia ada yang mengorbankan dirinya untuk meraih keridhaan Allah. Dan Allah Maha penyantun terhadap hamba-hamba-Nya," (QS al-Baqarah: 207).

Tak ada puncak kenikmatan hidup selain mendapatkan ridha-Nya. Rasulullah SAW bersabda: 

"Sesungguhnya Allah berfirman kepada penghuni surga: Hai penghuni surga!
Mereka menjawab: Kami penuhi seruan-Mu wahai Tuhan kami, dan segala kebaikan ada di sisi-Mu.

Allah melanjutkan: Apakah kalian sudah merasa puas?

Mereka menjawab: Kami telah merasa puas wahai Tuhan kami, karena Engkau telah memberikan kami sesuatu yang tidak Engkau berikan kepada seorang pun dari makhluk-Mu.

Allah bertanya lagi: Maukah kalian Aku berikan yang lebih baik lagi dari itu?

Mereka menjawab: Wahai Tuhan kami, apa yang lebih baik dari itu?

Allah menjawab: Akan Aku limpahkan keridaan-Ku atas kalian sehingga setelah itu Aku tidak akan murka kepada kalian untuk selamanya."
(HR Muslim dari Abu Said Al-Khudri).

9. TITIPKAN PADA ALLAH .
Ya Allah ,  Titip Apa-apa yang  diluar Kemampuan ku.

- "Ketika seorang hamba berkata, Laa Haula Wa Laa Quwwata Ila Billah,   maka ALLOH berfirman, "Lihatlah (hai para malaikat), orang ini telah menyerahkan urusannya kepadaKu". (HR. Ahmad).

LAHAULAWALA QUWATA ILLA BILLAHIL ALIYIL AZIM

Memohon Ampunlah Atas segara Dosa- dosa , dosa orang tua dan dosa orang yang menyakiti anda ,
Mintakan keselamatan dan kebaikan kepada siapa saja . karena mendoakan orang lain tanpa sepengetahuan nya , balasannya anda di doakan Malaikat seperti doa mu pada orang lain tersebut. Bayangkan , kalau anda di doakan malaikat dan tentu diijabah Allah doa yang terbaik menurut Allah. 

Biasakan , 10 langkah keluar rumah  mulai doakan siapa saja yang anda lihat. hakekatkan adalah apa yang anda doakan , itu kembali ke anda . dan  sedekahlah, minimal sedekah senyum 10 detik.
selanjunya , apa yang dilakukan  NIATKAN UNTUK MENINGKATKAN IMAN DAN TAQWA PADA ALLAH..

“Mintalah kepada Allah, bahkan meminta tali sandal sekalipun” [HR. Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman 2/42, Al Albani berkata: “mauquf jayyid” dalam Silsilah Adh Dha’ifah no. 1363].

“Manusia paling lemah adalah orang yang paling malas berdoa (kepada Allâh). Dan orang yang paling bakhil adalah orang yang bakhil memberi salam” (HR. Abu Ya’lâ, ath-Thabrâni, Ibnu Hibbân dan ‘Abdul Ghani al-Maqdisi. Syaikh al-Albaani rahimahullah menilainya berderajat shahih. Lihat ash-Shahihah no.601 dan Shahiihul Jaami no.1044).

Allah Ta’ala berfirman :
“Dan Rabbmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari beribadah kepada-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina” (QS. Ghafir/40:60).

Dari Abu Hurairah, dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, beliau bersabda:
“Barangsiapa yang tidak mau meminta kepada Allah, Allah murka kepada orang tersebut.”


“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

(HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).


Jika takut hujan siapkan payung. Takut tak lulus, belajarlah. Takut dari binatang buas, menghindarlah. Jika kita takut pada Allah, maka mendekatlah," Allah berfirman dalam sebuah hadis qudsi, "Aku menyesuaikan diri dengan sangka hamba-Ku terhadap Ku. Dan Aku bersamanya ketika ia mengingat Ku. Apabila ia mengingat-Ku dalam hatinya, Ku ingat dia dalam hati-Ku." "Kalau dia mengingat-Ku dan menyebut-nyebut Ku di depan umum, maka Ku ingat dan Ku sebut-sebut dia di khalayak yang lebih baik. Siapa yang mendekat kepada-Ku sejengkal, Aku mendekat kepadanya sehasta. Dan siapa yang mendekat sehasta, Aku akan mendekat kepadanya sedepak." "Dan siapa yang datang kepada Ku dengan berjalan, Aku datang menyambutnya dengan berlari," .  

Berdoalah pada Allah, agar anda menjadi hamba yang Kuat , sebaliknya Allah Murka jika anda mau berdoa..
 

Selamat bagi anda memilih  Menjadi Insan terbaik , bermanfaat untuk Bangsa dan Negara 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar