Kamis, 29 Juli 2021

NLP 101



*NLP 101*

1. _*Self Empowerment*_, Semua peristiwa external bersifat netral dan kita bisa memilih suatu respon yang memberdayakan diri. 


2. _*Response-Ability*_ adalah keterampilan seorang NLPers untuk merubah respons dari apa yang dipersepsikan melalui panca indranya, kepiawaian merubah makna dan sudut pandang membuat mereka paham bahwa perbedaan pola pikir adalah warna di dunia ini. 


3. _*Believe-Ability*_, seorang NLPers yakin bahwa kalimat positif akan mempengaruhi cara mereka menjalani kehidupan, mereka yakin dengan dirinya sendiri dengan caranya sendiri. 


4. _*Thinking as a Modeler*_. Modeling adalah Ibu dari NLP, oleh karena itu, NLPers piawai memodel perilaku yang baik untuk mencapai apa yang di inginkan. 


5. _*Thinking in Purpose*_. dengan konsep Outcomes dan solution oriented, maka NLPers berpikir dengan tujuan tertentu, bahkan berkomunikasi dan merespon suatu fenomena juga dengan tujuan tertentu. 


6. _*Growth Mindset*_, memiliki mental pembelajar adalah ciri khas NLP, yakin bahwa setiap manusia adalah unik, maka dia memanfaatkan keunikan orang lain dengan baik untuk kemajuan bersama. 


7. _*Self Applications*_, NLPers dengan seperangkat metode dan cara berpikirnya paham, bahwa orang pertama yang dijadikan laboratorium berpikir adalah dirinya sendiri dulu. 


Semoga Bermanfaat dan Terima kasih. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar