Jumat, 06 Agustus 2021

ADAPTIP



Beradaptasi


Zaman semakin maju, teknologi baru tak terhindarkan. Siapa yang tak mengikuti perkembangan kemajuan teknologi, ia pun akan sulit tuk berkembang. Wabah ini menjadi tantangan baru, memaksa kita untuk beradaptasi dengan teknologi yang semakin mempermudah semuanya.


Mengeluh bukanlah jawaban atas datangnya wabah, ada sebagian orang yang beruntung, tetapi tak banyak yang rugi. Kenapa rugi? Karena sebelumnya tak menyiapkan bekal untuk beradaptasi, karena nyaman dengan apa yang telah ada. Mulailah pelajari, karena gambaran teknologi masa depan di dunia ini sudah di-klise-kan saat ini.


Mereka yang akan berhasil adalah mereka yang menganalisa data, memanfaatkan teknologi yang ada semaksimal mungkin, dunia maya adalah dunia keduanya, banyak membaca dan tak pernah absen mengenai perkembangan teknologi.


Kini kau bisa bertemu pembeli tanpa menjabat tangannya, mengikuti kegiatan seminar cukup di rumah saja, memesan makanan tanpa harus pergi, konsultasi dokter secara jarak jauh dan lain sebagainya. Tentunya ini akan terus berkembang...


"...niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di

antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat..." (QS. Al-Mujadalah, 58:11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar