Jumat, 13 Agustus 2021

Bisa Itu di awali Niat ( Ucapkan Niat untuk memfocuskan )












Kisah nyata

_*Bisa Itu di awali Niat ( Ucapkan Niat untuk memfocuskan )*_

 By Abdulah Hubai,CHt,CI

Impian

Puluhan tahun silam , saya menginginkan bisa nyupir Mobil . Yang saat itu saya belum ada mobil.Dengan *keinginan yang kuat* , *niat yang kuat*, sampai terbawa mimpi, yang dalam mimpi itu , saya sudah bisa dan mahir nyupir. (Saya saat impian ini belum ada mobil)

Dipikirkan

Impian itu saya pikirkan. Saya bayangkan , saya rasakan sehingga menjadi *Rencana*. 

Rencana

Suatu rencana jika diucapkan ditulis , dibayangkan dirasakan maka menjadi *komitmen dan tindakan* 

Tindakan

Beberapa tahun selanjut nya , Allah beri rezeki diamanahi Sebuah mobil warnanya, warna telor asin.  Dan saya akan merubah Prilaku saya , dari tidak bisa menjadi *bisa nyupir*. Cara belajar dan membiasakan 

Maka 3 hari berturut turut saya belajar untuk  mebiasakan , hari ke 4 sampai dengan ke  7 hari saya sudah bisa ke stasiun Lahat.

Karena  *saya latihan belajar* , belajar Terus

Kebiasaan

Belajar terus, Terus Belajar  , jika dibiasakan maka akan mewujudkan *Karakter* . Karakter saya adalah Saya bisa dan mahir. Sehingga saya punya *identitas* yakni Driver.


Goll....

Hasil itu, buah dari niat , impian anda. 

Bagaimana anda mau berubah berhasil , Niat anda juga tidak ada untuk berhasil. Niat impian yang sungguh sungguh itu ,  akan menembus mental blok pikiran anda. 

Malas, capek, nasib, menutup diri, egois , tidak peduli, dan tidak menemukan kekurangan diri sendiri, tidak menyesuaikan diri dengan perubahan dll. Jika keras pada pendirian anda, maka anda akan tertinggal atau ditinggalkan. 


Kamu adalah apa yang kamu pikirkan

*Belajar Terus, Terus Belajar*  *selagi kamu masih bernapas*

*Dimana Ada, Kamu Ada*

 

*Seorang akan tetap di anggap alim (berilmu) sepanjang ia tetap dan senantiasa menuntut ilmu, namun dikala ia menyangka bahwa dirinya telah cukup berilmu , maka di saat itu  sebenarnya ia masih  jahil* (imam ibnul mubaraq)


www.abdulahhubai.com

www.akhlakulkarimahhipnoterapi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar