Sabtu, 15 Januari 2022

KEAJAIBAN PIKIRAN MANUSIA*






 *KEAJAIBAN PIKIRAN MANUSIA*

Seperti kita ketahui pikiran kita layaknya sebuah film yang akan bekerja maksimal

ketika kita menutup mata dan fokus untuk melakukan visualisasi, karena saat kita melakukan hal tersebut maka ada film dibenak kepala yang bisa diatur untuk bergerak, diam, berwarna, blur, menjauh, mendekat, membesar dan mengecil.


Sekarang mari kita coba untuk melakukan eksperimen, silakan Anda cari tempat yang nyaman di sekitar Anda untuk duduk dan diam, lalu lakukan langkah berikut ini:


1. PEJAMKAN mata Anda nanti. 

2. INGAT kembali sebuah pengalaman yang menyenangkan dalam hidup Anda. 

3. Saat Anda merasakan kembali pengalaman itu, BAYANGKAN kembali peristiwanya secara jelas, buat kualitas gambarnya jadi nyata. 

4. DENGARKAN kembali apa yang Anda dengar saat itu. 

5. RASAKAN kembali kehadiran orang-orang yang ada diperistiwa itu. 

6. Jika nanti gambar filmnya jelas saat Anda memejamkan mata, jika Anda mau silakan EDIT atau UBAH kualitas filmnya (warna, suara dan rasa). 

7. Silakan bereksperimen dengan pikiran Anda selama 5 menit, SEKARANG. 


Ok, saya anggap Anda telah melakukan eksperimen tersebut barusan, bagaimana perasaanya setelah bereksperimen?, semoga membuat diri Anda sendiri merasa nyaman. 


Dari eksperimen yang baru saja Anda lakukan, jika Anda merasa berada dalam film dalam kepala Anda dan merasakan kembali pengalaman tersebut, dan seakan-akan semua jelas seperti terjadi kembali, inilah yang disebut "Asosiasi"


Dan, jika saat bereksperimen Anda seakan-akan melihat diri Anda dalam sebuah gambar/film, dan Anda sebagai pengamat inilah yang disebut "Disosiasi."


Dari experimen kecil sederhana ini, kita bisa mengajak diri sendiri berpikir mendalam, dan menyadari bahwa terdapat kekuatan yang Maha Dahsyat dibalik penciptaan pikiran manusia, yaitu adanya sebuah ruang tidak terbatas yang ada dalam diri. 


Bayangkan saja jika dari dua konsep sederhana "Asosiasi" dan "Disosiasi" kita bisa memanfaatkannya untuk perbaikan pola pikir dan mindset, maka kreatifitas diri bisa terlatih dan terasah.


Dan ternyata saat kita mau melihat kedalam diri, kita bisa menyadari bahwa setiap kita punya banyak potensi yang bisa diberdayakan. 


Semoga Bermanfaat dan Terima kasih

Di kutip dari : Yusdi Lastutiyanto Master Hypnotis & Nlp 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar