Senin, 20 Juni 2022

Cara Kemampuan Komunikasi Karyawan

 "Kemampuan komunikasi karyawan merupakan hal penting untuk menjamin efektivitas interaksi sosial dalam perusahaan.

Namun, tidak semua karyawan perusahaan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Maka dari itu, hal ini merupakan tanggung jawab bersama untuk senantiasa mengembangkan kemampuan komunikasi dalam lingkungan kerja.


Interpersonal Skill

Kemampuan interpersonal berhubungan dengan kegiatan berbicara dengan jelas kepada orang lain sehingga Anda dipahami berjalan seiring dengan kemampuan Anda untuk mendengarkan orang lain secara akurat dan berhasil memahami siapa mereka yang Anda ajak berkomunikasi. Kemampuan ini akan memperkuat hubungan Anda, membantu Anda untuk menyelesaikan konflik, dan meningkatkan kapasitas Anda untuk memecahkan masalah. Ada individu yang tampaknya memiliki kemampuan alami dalam hal komunikasi interpersonal, tetapi sebagian besar sebagian besar orang perlu belajar dan memperbaiki keterampilan ini dari waktu ke waktu. Saat Anda meningkatkan keterampilan komunikasi Anda, kesalahpahaman lebih jarang terjadi dan orang merasa didengar dan dipahami.


Negotiation Skill

Sebuah goal, atau pencapaian di bidang apa saja, perlu sebuah persiapan dan definisi yang detail. Untuk mencapainya kita juga butuh komunikasi yang tepat dengan berbagai pihak yang terlibat. Dan komunikasi ini yang sering diabaikan oleh kebanyakan dari kita yang terlibat di dalamnya. Setiap individu yang dapat melahirkan seni bernegosiasi dalam langkah-langkah nyata pekerjaannya adalah mereka yang berhasil menguasi orang lain tanpa harus mengalahkan dan merendahkannya. Komunikasi dan negosiasi adalah kunci keberhasilan dalam penyelesaian masalah bersama di antara pihak-pihak yang mempunyai perbedaan kepentingan. Training ini di-design untuk Mengembangkan potensi komunikasi persuasi yang dapat digunakan dalam melakukan negosiasi baik dalam pekerjaan, bisnis maupun kehidupan sehari-hari.


Baca juga: Treatment dan Pelatihan Neuro Linguistic Hypnotherapy Indonesia


Persuasive Public Speaking

Berbicara di depan umum adalah salah satu hal yang paling ditakuti bagi banyak orang – faktanya, beberapa survei publik menunjukkan ketakutan berbicara di depan umum lebih tinggi daripada ketakutan akan kematian. Instruktur mencoba membawa Anda dari tempat Anda berada dan memberi Anda beberapa keterampilan untuk menjadi pembicara publik yang lebih baik – dan semoga menghilangkan beberapa kecemasan yang mungkin Anda miliki tentang berbicara di depan umum. Dengan menguasai Public Speaking ini maka seseorang memiliki kesempatan yang luas untuk mengaktualisasikan segala potensi di hadapan siapapun, sehingga apa yang dikomunikasikan tentang ide, gagasan, dan pendapat dapat tercapai dan dipahami oleh orang lain.


NLP Communication Skill

Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan keterampilan komunikasi, pengaruh, dan interpersonal NLP yang diperlukan kepada peserta, sehingga mereka dapat menerapkannya di tempat kerja secara efektif. Penekanan akan diberikan untuk melatih peserta tentang metode dan teknik NLP dalam memberikan komunikasi yang baik dan keterampilan persuasif untuk memenangkan hati pelanggan. Mereka juga akan mempelajari metode NLP profesional untuk menghadapi pelanggan yang sulit dan situasi yang menantang.


NeuroTeaching

NeuroTeaching adalah istilah untuk memudahkan dalam mengenali dan memahami bagaimana melakukan kegiatan belajar-mengajar berbasis otak. Sangat mustahil bila belajar dan mengajar tanpa melibatkan otak. Otak merupakan piranti terpenting yang dapat memproses semua stimulus yang datang sehingga memengaruhi cara orang belajar, bersikap, berperilaku dan mengajar. Seorang Guru, bila materi ajarnya ingin diterima siswa/i secara baik, maka wajib mengenali dan memahami bagaimana otak siswa/i bekerja. Dan bukan itu saja, namun ia harus belajar mengenali bagaimana otaknya bekerja untuk dapat mengelola diri dengan lebih baik.


HypnoSelling

Di era bisnis ‘Hyper-competitive’ seperti sekarang ini, setiap orang/perusahaan dituntut untuk melakukan banyak hal untuk memenangkan ‘pasar’, oleh karenanya ketrampilan ”HypnoSelling” merupakan salah satu solusinya. “HypnoSelling [selling with positive hypnoterapy]” merupakan salah satu keterampilan penting yang harus dipunyai oleh seorang sales person/marketer/ frontliners. Dengan HypnoSelling, seorang sales person/marketer/ frontliners dapat lebih mempertajam kegiatan marketing-nya untuk mencapai ‘goal’ yang diinginkan.


Apabila anda berkenan untuk melakukan pengembangan komunikasi SDM, kami siap untuk menjadi mitra dan memberikan layanan terbaik dalam berbagai bidang perusahaan.


Sumber : Nur Semesta School of Mind


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar