Selasa, 21 Juni 2022

Nikmati Proses sebagai mana kepongpong



KEKUATAN DIDAPATKAN KETIKA BERJUANG


Seorang pria menemukan sebuah kepompong kupu-kupu. Dia duduk dan memperhatikan kupu-kupu dalam kepompong selama beberapa jam yang sedang memaksa tubuhnya melewati lubang kecil kepompong itu.


Sampai tiba-tiba berhenti membuat kemajuan dan tampak seperti macet.


Jadi pria itu memutuskan untuk membantu kupu-kupu. Dia mengambil gunting dan memotong sisa kepompongnya. Kupu-kupu kemudian muncul dengan mudah, meskipun memiliki tubuh yang bengkak dan sayap kecil yang mengerut.


Pria itu tidak memikirkannya dan duduk di sana menunggu sayapnya membesar untuk menopang kupu-kupu. Tapi itu tidak terjadi. Kupu-kupu menghabiskan sisa hidupnya tidak bisa terbang, merangkak dengan sayap kecil dan tubuh bengkak.


Terlepas dari kebaikan hati pria itu, dia tidak mengerti bahwa kepompong yang membatasi gerak itu dibutuhkan oleh kupu-kupu. Hal itu adalah cara Tuhan untuk memaksa tubuh kupu-kupu dalam mengepakkan sayapnya. Semua ini adalah cara mempersiapkan kupu-kupu untuk terbang setelah keluar dari kepompong.


 Pesan moral dalam cerita: Perjuangan kita dalam hidup itu mengembangkan kekuatan kita. Tanpa perjuangan, kita tidak pernah tumbuh dan tidak pernah menjadi lebih kuat. Walaupun mungkin banyak orang yang bersedia membantu kita, namun penting bagi kita untuk mengatasi tantangan sendiri, dan tidak bergantung selamanya akan bantuan orang lain.


www.akhlakulkarimahhipnoterapi.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar