Selasa, 28 Juni 2022

KERJA KERAS vs KERJA CERDAS



KERJA KERAS vs KERJA CERDAS


Kerja keras adalah kegiatan berupaya yang dilakukan secara sungguh-sungguh dengan kekuatan tubuh fisik tanpa mengenal kata lelah, pantang menyerah dan tidak akan berhenti berupaya sebelum tujuan tercapai. Orang yang bekerja keras sangat bersemangat dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang baik dan maksimal seperti apa yang mereka targetkan. Waktu adalah uang bagi mereka.


Kerja cerdas adalah kegiatan berupaya yang berfokus pada semua hal yang penting, yang sesederhana mungkin, secermat mungkin tidak terlalu keras dalam berupaya atau ngoyo dalam berupaya, namun hasilnya bisa maximal. Bahkan mereka berpikir lebih cerdas lagi, bila perlu tidak perlu kerja namun dapat penghasilan (pasif income). Kalau semboyan pekerja keras, waktu adalah uang, kalau pekerja cerdas membiarkan uang bekerja untuk dirinya. Sehingga mereka bisa memiliki banyak waktu untuk menikmati hidup.


Usaha dari pekerja cerdas dapat memberikan hasil yang jauh lebih besar daripada usaha kerja keras, maka kerja cerdas bisa dibilang suatu upaya yang jauh lebih efisien. Kerja cerdas memungkinkan dengan sedikit bekerja atau bahkan tanpa kerja bisa dapat hasil maksimal.


Memilih dunia kerja keras yang mengandalkan kekuatan fisik atau memilih dunia kerja cerdas dengan ilmu adalah pilihan. 


Itulah sebabnya di Universitas Kehidupan tidak mengajarkan (teknis) edukasi cara-cara berbisnis atau cara-cara berdagang.

Mengasih ikan, hanya bisa membantu menahan lapar seseorang sehari dua hari. Rahasia Besar Kehidupan versi dunia timur, akan memberikan kita ilmu, yang bisa membantu mendatangkan ikan setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar