Selasa, 28 Juni 2022

KISAH TASBIH AJAIB



KISAH TASBIH AJAIB


Seorang bapak tua yang memiliki 2 orang putra, sedang bingung. Ia merasa memiliki sebuah Gelang tasbih yang dianggapnya bertuah karena sejak digunakan selalu membawa keberuntungan & kesuksesan bagi dirinya. 

Gelang  itu rencananya ingin diwariskan kepada salah satu anaknya, tapi dia khawatir anak yang lain akan merasa iri. Sebagai solusi, ia pergi ke tukang tasbih  & membuat 1 Gelang tasbih  yang sama seperti tasbih ajaib miliknya.


Keesokan harinya, ia memanggil kedua putranya, lalu berkata, “Anak-anakku, tasbih  ini sama baiknya, siapa yang memakainya maka dia akan beruntung”.


Tak lama berselang, sang bapak tua itu meninggal dunia. Seiring berjalannya waktu, kedua putranya tahu bahwa hanya satu gelang tasbih  yang asli.


Mereka lalu pergi ke seorang hakim yang bijaksana untuk mencari tahu mana Gelang tasbih yang asli & meminta jalan keluar dan pembuktian.


Setelah merenung & berpikir, hakim bijaksana itu berkata: “Aku tidak dapat menolong kalian, tapi aku tahu sebuah cara utk memastikan Gelang yang asli. Pakailah Gelang  kalian masing-masing. Dan kalian yang harus membuktikan bahwa gelang asli, yaitu dengan bertindak & bekerja dengan baik sehingga kalian menjadi orang yang beruntung”.


Kedua nya bertekad untuk membuktikan gelang mereka yang asli & bertuah. Mereka berusaha membuktikan pada diri sendiri bahwa keberhasilan & keberuntungan mereka adalah karena gelang  ajaib asli pemberian bapak mereka.


Setelah beberapa tahun berlalu, sukses demi sukses mereka raih bersama. Akhirnya merekapun sadar & mengerti bahwa bukan gelang tasbih yang membuat mereka sukses, melainkan karena mereka sendiri.


Bukan sesuatu di luar diri Anda yang membuat Anda sukses atau beruntung. Bukan gelang Anda, busana Anda, atau apapun yg Anda kenakan.


Tetapi yang menentukan keberhasilan adalah keuletan, doa, bersyukur, dan usaha diri Anda sendiri.

Jika berpikir bisa,  maka anda bisa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar