Selasa, 28 Juni 2022

NILAI SEBUAH UANG KERTAS





 NILAI SEBUAH UANG KERTAS

Pada suatu Diklap Refreshing  , seorang pemateri  motivasi kerja ,  mengakhiri materinya  dengan menunjukkan uang kertas Rp 50rb dan  Dia bertanya, "Siapa yang mau uang kertas Rp 50.000 ini?"


Saat melihat semua orang mengangkat tangan, pembicara meremas uang kertas itu. Dan dia bertanya lagi, "Siapa yang masih ingin memilikinya?"

Sekali lagi, semua orang di aula mengangkat tangan. Akhirnya, pembicara melempar uang kertas itu ke lantai dan menginjaknya dengan sepatunya. Dia mengambilnya dan bertanya lagi apakah ada yang menginginkannya sekarang?

Semua tangan masih terangkat.

Dia menyimpulkan dengan mengatakan, tidak peduli apa yang dia lakukan pada uang kertas ini, selalu saja masih diinginkan karena tidak ada penurunan nilainya.


Pesan moral dalam cerita:

Hidup terkadang menjadi sulit. Namun, tidak peduli betapa sulitnya keadaan hidup, kita tidak boleh kehilangan kepercayaan diri. Nilai kita seharusnya tidak pernah terpengaruh oleh kesulitan dalam hidup. Selama hidup kita memiliki makna dan tujuannya, maka apapun yang terjadi dan kita alami adalah suatu hal yang sangat berharga.


Salam Sehat Syukur Selamat Sejahtera dan belajar menjadi bermakna 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar