Minggu, 10 Juli 2022

POTENSI MANUSIA ITU TIDAK TERBATAS



POTENSI MANUSIA ITU TIDAK TERBATAS


Neuro Linguistic Programming (NLP) yakin dan bekerja pada potensi manusia yang tidak terbatas. 

Mari kita lihat beberapa pengandaian NLP:

-Setiap orang membutuhkan sumber daya untuk mencapai hasil yang diinginkan.

-Tidak ada orang yang tidak berakal.

-Jika satu orang bisa melakukannya, semua orang bisa belajar melakukannya.


Salah satu alasan paling umum mengapa orang tidak mencapai hasil yang ingin mereka capai adalah "membatasi keyakinan". Seberapa sering kita bertemu dengan orang yang memulai dengan mengatakan "Saya tidak bisa melakukan ..." 

Berikut ini akan diuraikan tentang empat potensi dasar yang dianugerahkan Tuhan kepada manusia yang akan menunjang kesuksesan seseorang apabila bisa dioptimalkan.

1. Kesadaran diri

Kesadaran diri adalah kemampuan seseorang untuk memahami tujuan atau cita-cita hidup, mengetahui kelebihan dan kekurangan diri, serta mampu mengontrol pikiran, perasaan, dan tindakan.

2. Imajinasi

Imajinasi adalah kemampuan untuk mencipta sesuatu dalam pikiran diluar realitas yang ada. Dengan imajinasi, manusia mampu membuat visi untuk memproyeksikan masa depan sesuai keinginannya dan membuat perencanaan-perencanaan.

3. Kehendak bebas

Kehendak bebas adalah kemampuan untuk bertindak berdasarkan kesadaran diri dan imajinasi, bebas dari pengaruh lain. Manusia berhak menentukan tingkat kehidupannya dan menjadi seperti apa yang diinginkan. Itulah sebabnya Tuhan memberikan kekuasaan kepada manusia untuk menjadi wakilnya di muka bumi yang bertugas mengelola dan memanfaatkan alam untuk kesejahteraannya.

4. Hati nurani

Hati nurani merupakan kesadaran batin yang dalam tentang prinsip-prinsip yang mengatur perilaku, memberikan arahan dan pengertian tentang kebenaran dan kesalahan. Hati nurani memberikan kesadaran akan adanya suatu kuasa di luar dirinya (Tuhan) yang memunculkan spiritualitas dan religiusitas.

Manusia diciptakan oleh Allah SWT sebagai makhluk paling sempurna dari makhluk lainnya. 

Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam QS At-Tin ayat 4 yang artinya “Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”.

___

✍️Aku Ingin lebih bermanfaat , kebermanfaatan tanpa Batas dan Ruang.

Sebagai khalifah di muka bumi ini .


Terkhusus memperbaiki AKHLAK menjadi Akhlakulkarimah melalui Olah Pikir Olah Nafas dan Tindakan.


Karena Aset terbesar bukan di gali di dalam tanah , tapi ada pada Pikiran Bawah Sadar Manusia. 


Salam 02T 

Salam SP🅰️


www.akhlakulkarimahhipnoterapi.com 

www.abdulahhubai.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar