Sabtu, 16 Juli 2022

SELALULAH RENDAH HATI

 


*SELALULAH RENDAH HATI*


_"Bakat adalah pemberian Tuhan. Jadilah rendah hati. Ketenaran adalah pemberian manusia. Bersyukurlah. Kesombongan diberikan oleh diri sendiri. Berhati-hatilah!"_

*-John Wooden*


Sesuatu yang dilakukan berulang-ulang, penuh perhatian dan konsisten, pasti akan memberikan hasil. Sering hal ini disebut sebagai kesuksesan. Dan pencapaian ini adalah keniscayaan apabila kita terus melakukan faktor-faktor pendukung yang membuatnya terwujud. 


Kesuksesan itu tidak jauh dari hal-hal keseharian yang kita lakukan terus-menerus. Dengan memahami seperti ini, maka buah pencapaian apapun, tidak memiliki dasar bagi kesombongan.


Kesuksesan itu bukan hak atau pencapaian eksklusif diri kita, tapi hasil jerih payah yang terus menerus dilakukan. Jadi sebenarnya tidak ada orang yang hebat, yang ada hanya orang yang terus melakukan sesuatu dan memperoleh hasil atas apa yang sudah dikerjakannya.


Sebagai gantinya, selalulah memiliki kerendahan hati, terbuka, menghargai orang lain, mau belajar, dan tidak memandang rendah orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar