Rabu, 31 Agustus 2022

Berdakwah dengan Sulap, Bolehkah ?








Berdakwah dengan Sulap, Bolehkah ?


Sampai saat ini , tidak ada suatu pertunjukan sulap. Orang merasa tertipu dan mengalami kerugian. Mindset penonton tentu Sulap adalah Hiburan. Yang menurut saya membuat stimulus rasa ingin tahu, merangsang untuk menggali ilmu rahasia nya. Ternyata ilmu itu Luas. yang orang lain belum tentu tahu. 

Ilmu yang ilmiah bisa di pelajari oleh semua orang.


Dunia ini adalah panggung berbohong, sandiwara semua. 

Hiburan, film dll semua nya sandiwara , bohongan , Tapi Insya Allah bermakna dan jadikanlah sebagai sarana Ibadah, Berdakwah 


Beda hal nya dengan menipu, pasti merugikan diri sendiri , masyarakat, dan yang lebih luas lagi.


Jadi beda beda tipis antara makna bohong dengan makna menipu.


Penipuan adalah sebuah kebohongan yang dibuat untuk keuntungan pribadi yang merugikan orang lain. Meskipun memiliki arti hukum yang lebih dalam, detail tentang penipuan bervariasi di berbagai wilayah hukum.


Bohong adalah pernyataan yang salah dibuat oleh seseorang dengan tujuan pendengar percaya. Fiksi meskipun salah, tetapi bukan bohong. Orang yang berbicara bohong dan terutama orang yang mempunyai kebiasaan berbohong disebut pembohong. Garis antara kebohongan dan kebenaran sangatlah tipis.


Rasulullah SAW bersabda, “Hendaklah kalian berkata jujur karena jujur itu menuntun kepada kebajikan dan kebajikan itu menuntun kepada surga. Dan jauhilah oleh kalian dusta karena sesungguhnya dusta itu menuntun kepada kejahatan dan kejahatan itu menuntun kepada neraka,” (Hadist Riwayat Muslim).


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata SULAP adalah pertunjukan berbuat sesuatu yang menakjubkan (seperti saputangan diubah menjadi burung merpati). Arti lainnya dari sulap adalah silap mata.


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata TRIK adalah akal, muslihat. Arti lainnya dari trik adalah kiat. Contoh: Perancang pertunjukan melakukan trik apa saja untuk mengisi menit-menit yang melelahkan.


SIHIR adalah perbuatan ajaib yang dilakukan dengan pesona dan kekuatan ajaib (gunaguna, mantra atau jampi) yang digunakan untuk tujuan tertentu, seperti penangkal dan mencelakai orang lain.


SIHIR adalah kesepakatan antara tukang SIHIR dan SYAITAN dengan ketentuan bahwa tukang sihir akan melakukan berbagai keharaman atau kesyirikan dengan imbalan pemberian pertolongan SYAITAN kepadanya dan ketaatan untuk melakukan apa saja yang dimintanya.


Sulap 

Haram, apabila menggunakan ilmu sihir untuk tujuan mengelabui. 


Sulap : 

Boleh, melalui trik tangan dan dimaksudkan untuk menghibur.


Sulap merupakan suatu seni pertunjukan yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia, karena pada penyajiannya sulap dapat membuat heran penontonnya akan rahasia di balik penyajiannya.


Alhamdulillah: 

Setelah saya nonton Pesulap Merah 

Baru saya sadar ternyata salah satu Paranormal pake Trik Sulap.

Selama ini

Saya pikir PARANORMAL ini beneran Sakti. Saya sampai SUBCRIBE di YOUTUBE nya

Karena saya saking Percaya nya. karena saya SAMANISME. 


Setelah di bongkar ternyata satu guru satu ilmu dengan Ysh. pak TARNO. Cuma pake Trik sulap ternyata.

Kalau untuk HIBURAN sih gak apa2.

Tapi kalau tujuannya untuk menipu, pengobatan dibungkus Religi, pura2 memiliki ilmu hikmah. Ini namanya tipu menipu.

Kasihan korban nya, sudah jatuh ketimbang tangga.


Pesulap Merah Berani dan Dakwah nyata.. karena belum ada saya dengar udztaz yang berani memberantas langsung KEMUSRIKAN.  

___

#Edukasi 

#Belajar 

#HYPNOSIS

#Guruku Mulia

#Akhlakulkarimah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar