Minggu, 11 Desember 2022

RAHASIA DOA NABI MUSA DALAM ATASI MASALAH



Mau tau munajat apa yang dibaca Nabi Musa ketika dikejar Fir’aun dan selamat dengan mukjizat membelah lautan atas izin Allah ?


Rasulullah SAW membocorkan munajat Nabi Musa alaihis salam dalam sebuah hadisnya.


Seberat apapun masalah akan terasa ringan jika kita mengadu & bersandar kepada Allah.


Allah adalah tempat kita mengadukan berbagai problem dan kesulitan hidup, saat menghadapi beban hidup yang berat jangan mengadu selain Allah.


Sebagaimana Nabi musa saat dihadapkan antara dua pilihan, yaitu mati ditangan Firaun atau menyeberangi laut merah untuk menyelamatkan diri dari kejaran firaun, maka nabi Musa hanya bermunajat dan mengadu kepada Allah SWT sehingga Allah memberi pertolongan kepada Nabi Musa berupa mukjizat terbelahnya laut merah setelah dipukul dengan tongkat Nabi Musa, lautpun terbelah dan menjadi jalan yang kemudian bisa dilalui oleh Nabi Musa dan pengikutnya. Dalam hadis yang di riwayatkan Abdullah bin Mas’ud Rasulullah mengajarkan munajat yang dibaca oleh nabi Musa saat menghadapi situasi sulit dan berat :


اللَّهُمَّ , لَكَ الْحَمْدُ وَإِلَيْكَ الْمُشْتَكَى , وَأَنْتَ الْمُسْتَعَانُ , وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيمِ


(Allahumma lakalhamdu wa ilaikal musytaka wa antal musta’anu wala haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adzim).


Ya Allah segala puji bagimu, hanya kepadamu kami mengadu atas kesulitan yang kami hadapi, dan engkaulah penolong kami.


Perbanyaklah munajat ini saat kita menghadapai banyak persoalan hidup yang semakin rumit dan sulit dipecahkan. Semoga Allah memudahkan langkah kita menghadapi kesulitan. Sesungguhnya dibalik setiap kesulitan ada kemudahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar