Jumat, 31 Maret 2023

Dahsyatnya Terapi Memaafkan



Dahsyatnya Terapi Maaf

_Kenapa rezeki kita seret ⁉️_

_Kenapa hutang kita makin menumpuk ⁉️_

_Kenapa kita sudah kerja keras Tapi ujung-ujungnya tetap saja miskin ⁉️

Bisa jadi penyebabnya adalah adanya sampah-sampah emosi di masa lalu yang belum termaafkan.


Mungkin kita pernah dihina diremehkan disakiti dizalimi dicurangi dikhianati difitnah ditipu dll yang menyebabkan sakit hati & rasa dendam sampai hari ini.


Luka batin inilah yang menyebabkan hati kita gelisah tidak tenang dan sulit bahagia sehingga menyebabkan rezeki kita menjauh.


Maka solusinya adalah MEMAAFKAN.

Hikmah memaafkan menurut Al Qur’an hadits 

Memaafkan memiliki banyak hikmah dan manfaat menurut Al Qur'an dan Hadits. Berikut adalah beberapa di antaranya:

#Mendapatkan Pahala yang Besar: Allah SWT menyatakan dalam Al Qur'an bahwa orang yang memaafkan kesalahan orang lain akan mendapatkan pahala yang besar

Sebagai contoh, dalam surah Al Imran ayat 134 Allah SWT berfirman, "Dan mereka yang menahan amarahnya dan memaafkan kesalahan orang lain, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan."

#Mendapatkan Rahmat dan Pengampunan dari Allah: Allah SWT akan memberikan rahmat dan pengampunan kepada orang yang memaafkan kesalahan orang lain. Seperti dalam surah Al Hujurat ayat 11, Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang memperlihatkan kesabaran dan memaafkan kesalahan orang lain."

#Meningkatkan Kualitas Hidup: Memaafkan juga dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang. Dalam hadits riwayat Abu Dawud, Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang menahan amarahnya ketika ia mampu melampiaskannya, maka Allah akan memanggilnya di hadapan seluruh makhluk pada hari kiamat dan membiarkannya memilih bidadari yang dia inginkan."

#Meningkatkan Kedekatan dengan Allah SWT: Memaafkan juga dapat meningkatkan kedekatan seseorang dengan Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda dalam hadits riwayat Muslim, "Tidaklah seorang hamba memaafkan kesalahan orang lain melainkan Allah akan memperbanyak kemuliaannya dan memberinya kebaikan."

#Menjaga Hubungan Sosial: Memaafkan juga membantu menjaga hubungan sosial antarmanusia. Dalam surah Al Hujurat ayat 10, Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu bersaudara, maka damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat."


Dalam Islam, memaafkan adalah sebuah tindakan yang dianjurkan dan dihargai. Dengan memaafkan kesalahan orang lain, seseorang dapat mendapatkan banyak manfaat dan hikmah, baik di dunia maupun di akhirat.

Dengan cara lakukan terapi maaf sebelum tidur setiap hari dan doakan mereka yang menyakiti hidupnya sukses bahagia.

Demi Allah , keajaiban akan terjadi pada kehidupan anda.


Klik link ini: 

bit.ly/dahsyatnya_keajaiban_syukur



Tidak ada komentar:

Posting Komentar