Selasa, 18 April 2023

Ada juga keluarga sederhana yang bisa naik haji karena ijin Allah



Cita- Cita Dalam Do’a


Setiap muslim pasti memiliki keinginan untuk mengunjungi tanah suci Mekah dan Madinah untuk melaksanakan haji ataupun umrah, begitu juga denganku ingin sekali mengunjungi tanah suci yang penuh berkah. Sering membayangkan dapat salat di depan ka’bah dan berdo’a langsung memandang ka’bah. 

Dalam sela-sela sujud akupun berdo’a semoga memiliki kesempatan itu. Bisa berziarah ke makam Nabi-Mu yang mulia manusia terbaik. Aku sering melihat foto-foto tentang keadaan masjid Nabawi dan Masjidil Haram, hal itu sedikit mengobati rinduku dan semakin menambah kuat keinginanku untuk kesana’’ melepas rindu di kota Nabi ﷺ.'’


Allah subhanahu wata’ala Maha Mendengar dan Maha Kuasa untuk mengabulkan do’a-do’a hambanya. Ada tukang bubur nabung setiap hari, sampai 15 tahun kemudian alhamdulillah dengan ijin Allah bisa berhaji mengunjungi baitullah. 

Ada Masyita hafidz cilik yang ingin sekali umroh dengan kedua orang tuanya, biizdnillah ia dan keluarga mendapat undangan haji dari Raja Salman semoga Allah menjaganya. 

Ada juga keluarga sederhana yang bisa naik haji karena ijin Allah Cita- Cita Dalam Do’a subhanahu wata'ala dengan ikhtiar menabung koin puluhan tahun di galon air yang banyak jumlahnya. 

Maasyaallah, jika kita sungguh-sungguh memiliki niat yang baik diiringi do’a dan usaha, insyaallah Allah ajja wa jalla akan memberikan keajaiban yang yang tidak terpikirkan sebelumnya di benak kita. 

Tidak ada yang sulit bagi Allah ajja wa jalla, tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya wa huwa ‘ala kulli saiing qodiir’’ Allah maha kuasa terhadap segala sesuatu.’’


Masalahnya terkadang hamba-Nya yang sangsi atau tidak yakin dengan kekuasaan dan janji Allah subhanahu wa ta’ala. Maka dari itu mindset kita harus di rubah Allah yang Maha Besar mampu berbuat segala-galanya, ikhtiar, do’a dan berbaik sangka kepada-Nya.


www.abdulahhubai.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar