Jumat, 28 April 2023

Kisah Nyata 17 Tahun Lalu! Seorang Ibu Selalu Ucapkan Alhamdulillah Setiap Anaknya Sakit



Kisah Nyata 17 Tahun Lalu! Seorang Ibu Selalu Ucapkan Alhamdulillah Setiap Anaknya Sakit

Biasanya, ketika orang ditimpa musibah, kabar kurang baik, ketika sakit, yang pertama diucapkan adalah Innalillahi. Berbeda dengan ibu yang satu ini menurut postingan Zaidul Akbar di akunnya. Sang ibu selalu mengucapkan Alhamdulillah.

Kisah yang sang dokter ceritakan itu bersumber dari buku “Mau’izhah luqman Li Ibnih (wahai anakku, inilah kunci kebahagiaan dan keselamtan)”


Cerita dan unggahan lengkapnya bisa di simak berikut ini:

Ibu itu dikaruniai anak yang terkena penyakit pada jantungnya. Jantung tersebut sempat berhenti enam kali dan anak itu hampir meninggal. Setiap kali diberitahu, ibu tersebut hanya mengucapkan “Alhamdulillah.”

Kemudian anaknya mengalami perdarahan otak yang hampir membuatnya mati. Ibunya hanya mengucapkan “Alhamdulillah.”

Kemudian pada kepala anaknya keluar bisul besar. Sang ibu lagi lagi mengucapkan “Alhamdulillah.”

Kemudian anak itu mengalami disfungsi ginjal dan ibu itu mengucapkan “Alhamdulillah.”

Kemudian anaknya mengalami keracunan makanan yang membahayakan. Ibu itu mengucapkan “Alhamdulillah.” Kemudian anaknya terkena radang selaput paru-parunya sehingga harus dibedah dan ia pun mengucap “Alhamdulillah.”

Ketika anaknya keluar dari ruang operasi, anak itu dalam keadaan tidak berdaya, tidak bisa mendengar, tidak bisa bicara dan tidak bisa bergerak. Sang ibu mengucapkan “Alhamdulillah.”


Ketakjuban semakin meningkat saat kami mengetahui bahwa anak ini adalah pertamanya. Anak tersebut sudah dinantinya selama 17 tahun lebih karena mandul.

Sebuah kejadian nyata yang terjadi di rumah sakit tempat penulis berada.

Dan beberapa waktu kemudian Allah menyembuhkan anak tersebut menjadi sehat dan normal kembali. Betapa Agung kodrat Allah, betapa luas rahmatNya.


Barangsiapa bersama Allah maka Allah bersamanya.”


Sang ibu ini adalah wanita yang rajin shalat malam, berakhlak mulia dan berperilaku mulia kepada suaminya. Allah memuliakannya dan meninggikan derajatnya berkat kesabaran. Dan Allah bersama orang-orang yang sabar (Al-Baqarah 249).

.... "Betapa banyak kelompok kecil mengalahkan kelompok besar dengan izin Allah." Dan Allah beserta orang-orang yang sabar."

(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 249)


Hadist Rasulullah: 

Artinya; “Dari Jabir bin Abdillah RA, beliau berkata: Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Dzikir yang paling utama adalah Laa ilaaha illallah dan doa yang paling utama adalah Alhamdulillah” ( HR. Tirmidzi).


Demikian adanya Demikian kenyataan 

Salam Akhlakulkarimah 


www.akhlakulkarimahhipnoterapi.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar