Selasa, 16 Mei 2023

SELF-TALK PENGUBAH NASIB MENGUBAH CARA KAMU MEMANDANG MASALAH



SELF-TALK PENGUBAH NASIB MENGUBAH CARA KAMU MEMANDANG MASALAH

Dr. Jen Zainal Asyikin Hans 


"Don't tell God that you have a BIG problem, but tell your problem that you have a BIG God. La haula wala quwwata illa billah" (Ali bin Abi Thalib RA)


Jangan mengeluh kepada Allah bahwa kamu punya masalah besar, tetapi katakan kepada masalah bahwa kamu punya Allah Yang Maha Besar. 


Ketika kamu merasa loyo, lemah, tidak berdaya, tidak semangat, putus asa, hendaknya kamu tidak tergoda untuk mengatakan:


"Masalah ini rasanya terlalu berat bagiku, aku sudah tidak sanggup lagi menghadapi masalah ini, aku menyerah."


Tapi katakan kepada diri kamu sendiri:


"Aku adalah makhluk ciptaan Allah paling mulia, derajatku lebih tinggi daripada makhluk lainnya. Aku makhluk terunggul, tidak bisa dibandingkan dengan benda, uang dan materi duniawi lainnya. Aku lebih mulia dan jauh lebih bernilai daripada itu semua. Maka tidak baik dan tidak pantas bagiku merasa sedih, putus asa, kecewa, hilang harapan dan gairah hidup hanya karena hal-hal remeh temeh yang terkait dengan itu semua. Aku yakin dan percaya, aku bisa membalik nasibku menjadi jauh lebih baik. Aku berhak, layak dan pantas memiliki kehidupan yang semakin baik, indah, besar, hebat, berdaya dan menakjubkan. Sebab sukses identik denganku. Hidup sukses adalah takdirku."


Setelah itu tarik napas dalam & embuskan napas secara perlahan 3 kali, lalu akhiri dengan mengatakan:


"Bersama Allah Tuhan Pencipta Semesta, tidak ada yang mustahil, tidak ada yang tidak mungkin, aku yakin bisa, harus bisa, pasti bisa!"


"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat pahala (akibat baik) dari (kebaikan) yang dia kerjakan & dia mendapat siksa (akibat buruk) dari (keburukan) yang dia lakukan" (QS Al Baqarah [2]: 286)


Demikianlah adanya... Demikianlah kenyataannya...


www.keajaibanbersyukur.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar