Rabu, 11 Oktober 2023

Minum kopi



Ini 6 Manfaat Minum Kopi Sebelum Kerja ... 😃 ☕ ☕ ☕

Halodoc, Jakarta – “Minum kopi nyatanya bukan sekedar lifestyle atau tren saja. Secangkir kopi di pagi hari bisa meningkatkan suasana hati jadi lebih baik. Itulah alasannya, minum kopi sebelum kerja sangat bermanfaat. Khususnya untuk meningkatkan konsentrasi hingga mencegah stres bekerja.”

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan, kafein pada kopi memang bisa meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi, tetapi tidak berdampak langsung pada kreativitas seseorang. Selain itu, penelitian lain juga menyebut bahwa kopi tidak memiliki dampak pada kinerja otak, terutama pada memori. Namun, segelas kopi di pagi hari diketahui bisa membantu menjaga suasana hati tetap baik dan terhindar dari stres.

Berikut beberapa manfaat minum kopi sebelum kerja :

1. Meningkatkan Konsentrasi.

Konsentrasi penuh sangat dibutuhkan saat menyelesaikan pekerjaan di kantor. Kejenuhan dan banyak faktor lain di luar kantor kadang membuat konsentrasi kamu menurun. Untuk meningkatkan konsentrasi, kamu membutuhkan secangkir kopi.


2. Menahan Kantuk.

Agar tetap terjaga saat deadline, tentunya kamu membutuhkan stamina. Salah satu cara menambah dan mempertahankan stamina bagi para pekerja yaitu dengan mengonsumsi kopi. Kafein yang terkandung dalam kopi dapat membantu kamu tetap terjaga tanpa rasa kantuk.


3. Menjaga Stamina.

Bekerja dengan kondisi yang lemas tentu tidak nyaman dialami, karena akan sangat terlihat dari penampilan. Kamu dapat mengatasinya dengan menikmati secangkir kopi dengan rasa dan aroma terbaik. Kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan jumlah adrenalis dalam darah. 


4. Mengurangi Rasa Sakit.

Dua gelas kopi ternyata mampu menghilangkan rasa sakit pada otot tubuh sebanyak 40 persen. Maka tidak heran jika para pekerja lapangan membutuhkan jumlah kopi yang lebih banyak dibandingkan mereka yang hanya duduk saat bekerja.


5. Mengurangi Risiko Encok.

Sebuah penelitian terhadap 50 ribu orang pria di dunia yang mengalami encok menemukan bahwa, bagi mereka yang mengonsumsi kopi, angka pengurangan risiko encok lebih besar daripada yang tidak mengonsumsi kopi. 


6. Mencegah Stres.

Minum kopi sebelum kerja saat deadline sedang banyak-banyaknya, bisa membantu seseorang terhindar dari stres dan depresi. Pasalnya, kopi memiliki kandungan antidepresan serta bisa menjaga mood alias suasana hati lebih seimbang. 


Tetap Batasi Asupan Kopi.

Batas aman konsumsi kopi bagi orang dewasa adalah sekitar 3 hingga 4 cangkir setiap harinya. 


Semoga artikel ini bermanfaat, salam satu kopi...☕

#kmbtca 

#Terapi 

#redcoffie

#HypnoMotivasi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar