Jumat, 08 Desember 2023

5 Alasan Mengapa Hipnosis Layak dijadikan Profesi



5 Alasan Mengapa Hipnosis Layak dijadikan Profesi

Tahukah Anda bahwa sepuluh dari bentuk bisnis yang Evergreen salah satunya adalah tema kesehatan? Kesehatan yang berkaitan dengan masalah fisik maupun psikologis.


Tahukah Anda sejak nama hipnosis di kenalkan oleh James Braid di awal tahun 1860an sampai saat ini masih digunakan?


Jika sudah mengetahuinya maka mungkin informasi ini bisa menguatkan minat anda memperdalam hipnosis, dan Jika Anda belum tahu maka informasi ini bisa membuat anda semakin yakin untuk menekuni hipnosis sebagai profesi atau untuk meningkatkan kapasitas pribadi Anda.


Berikut adalah 5 Alasannya:

1. Selama masih ada masalah psikologis manusia di dunia ini seperti cemas, phobia, sakit hati, kecewa, kurang percaya diri, trauma dan semua hal yang berhubungan dengan pikiran, perasaan dan perilaku, maka hipnosis bisa membantu mengatasinya.


2. Kesehatan Mental adalah sesuatu yang melekat pada manusia, selama manusia itu hidup, maka manusia akan berhadapan dengan perubahan, dan hipnosis bisa membantu seseorang siap mengatasi perubahan dalam hidupnya, yaitu dengan mengelola sumber daya dipikiran bawah sadar dan memanfaatkannya.


3. Hipnosis bisa berdampingan dengan Ilmu lain bahkan melengkapi, seperti psikologi, medis, komunikasi, neurosains, terapi, bisnis, marketing, edukasi, perawatan diri, diet, hiburan, pemberdayaan dan motivasi. Jika diperhatikan hal ini bisa membuat hipnosis terus berkembang.


4. Profesi dengan yang menjadikannya seseorang yang terus belajar, tidak bisa dipungkiri bahwa hipnosis adalah ilmu yang berhubungan dengan manusia, oleh karena itu praktisi perlu terus belajar bagaimana memahami manusia dengan segala perubahan yang terjadi akibat dampak dari perubahan zaman dan sosial.


5. Hipnosis bisa membantu penggunanya untuk memprogram ulang pikirannya agar menjadi lebih baik, dengan self hipnosis seseorang bisa menyabotase nilai dan keyakinan dalam dirinya yang mungkin tidak fungsional dan memberdayakan.


Dari lima alasan di atas, saya yakin Anda punya sudut pandang dan pemikiran yang berbeda, silakan saja berdaya dengan alasan yang anda buat jika itu terkait manfaat positif hipnosis terhadap hidup anda.


Entah bagaimana, sekarang Anda mulai menyadari bahwa tulisan ini bisa mengembalikan niat Anda saat pertama kali belajar hipnosis, Anda jadi lebih terpicu untuk menyelami dan mendalami hipnosis ini, sebab pada proses belajarnya sekarang, bukan hanya kehidupan anda yang berubah menjadi lebih sehat secara mental tapi juga secara finansial Anda menjadi bertumbuh.


Semoga bermanfaat dan Terima kasih

Jakarta, 7 Desember 2023

Oleh: Yusdi Lastutiyanto


Tidak ada komentar:

Posting Komentar