Rabu, 24 April 2024

💝informasikan pengobatan tradisional untuk mengatasi amandel pada anak.

*Obat Sakit Amandel Tradisional*

Ketika penyakit amandel sudah sangat dirasa begitu sakit cara yang paling cepat adalah dengan cara dioperasi. Walaupun operasi amandel ini tergolong sederhana, namun tetap saja sebuah hal yang menakutkan bagi anak-anak, selain itu juga bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh. 

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan pengobatan penyakit amandel ini dengan cara yang alami. Cara alami terbukti aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan sebuah efek samping.

Berikut kami informasikan pengobatan tradisional untuk mengatasi amandel pada anak.

1. *Buah mengkudu*

Siapkan dua buah mengkudu/pace dan madu secukupnya. Dicuci dan dihaluskan, disaring dan diambil airnya, campurkan dengan 1 buah jeruk nipis dan 1 sendok madu, kemudian aduklah hingga rata. Pakai sebagai obat alami amandel 2- 3 kali sehari, gunakan untuk berkumur dulu selama beberapa menit kemudian baru di minum.

*Suka dengan artikel kesehatan seperti ini? Silahkan gabung di grupnya*

2. *Kulit manggis*

15 gram kulit manggis yang sudah kering dan 2 sendok teh minyak permen. Kulit manggis tersebut direbus dengan 2 botol air sampai mendidih sehingga menjadi 1 botol. Setelah itu teteskan minyak permen dan aduk hingga rata. Minum Sebelum tidur malam hari selama 3 hari berturut-turut.

3. *Lemon dan madu*

Campuran air lemon dengan madu ditambahkan air panas dan sedikit garam merupakan obat tradisonal untuk menghilangkan rasa sakit di tenggorokan akibat infeksi yang terjadi pada amandel.

4. *Bawang dan jahe*

Untuk pengobatan amandel, bawang dan jahe diblender terlebih dahulu hingga berbentuk seperti jus. Setelah itu baru bisa dijadikan sebagai obat tradisional amandel dengan cara berkumur untuk mengurangi rasa sakit di tenggorokan.

5. *Sambiloto dan madu*

Anak amandel resepnya

Bubuk sambiloto sebanyak 3 – 4,5 gram diseduh dengan 200 cc air panas, tambahkan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum hangat-hangat. 

Atau 30 gram sambiloto segar/15 gram yang kering, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya ditambahkan 200 cc jus buah nanas, diaduk, lalu diminum untuk 3 kali sehari, setiap kali minum 200 cc.

Semoga bermanfaat 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar