Kamis, 25 April 2024

Istri itu teman hidup atau pembantu



Kerja cari uang= SUAMI ada juga istri ikut kerja

cuci baju= istri

Nyetrika= istri

Nyapu= istri

Mandiin anak= istri

Suapin anak = istri

Beresin rumah= istri

Lipatin cucian kering= istri

Beresin mainan si kecil= istri

Nidurkan anak2= istri

Rumah harus bersih= istri

Masak, cuci piring,beresin dapur= istri

Ngelayani keperluan suami= istri


Itu istri= pembantu atau istri=teman hidup?

Sudah tahu sekarang kenapa perempuan yang menikh itu gampang stress, marah2 karena sebab kecil?

Sudah tahu kenapa bahagianya rumah tangga itu terletak di istri?


Gini ya, menikah itu jangan karena "biar ada yang urusin", menikah itu soal dua kepala yang membangun rumah tangga. Otomatis kerjaan diatas jangan melulu istri yang kerjain. Cari pembantu aja kalau mau semua2 harus beres, jangan cari istri.


Satu lagi kerja satunya pegang anak

Istri sibuk dengan anak, dan suami lihat cucian piring banyak bantulah istrinya dengan menggantikan cuci piring. Atau tanya "sayang yang mana bisa dibantu?"

Bahagia istri itu sederhana. Ga melulu soal uang. Dibantu meringankan kerjaan rumah tangga itu udah bahagia kok.

Jangan cuma itu, tiap hari dibiasakan ucapkan terimakasih, peluk,cium walau menjelang tidur. Minimal sekali 1 hari agar perempuan merasa di hargai. Perempuan itu moodnya gampang rusak tapi gampang juga diperbaiki walau cuma di gombal "duh istriku tetep cantik walau lagi cuci piring"

Teruntuk laki2 yang hendak menikah atau sudah menikah.

Baca dan jalankan...

Kalian akan mendapatkan dasyatnya kebahagiaan rumah tangga serta rejeki yang ga disangka2 berkat doa istri yang berbahagia

Pernikahan hingga ajal menjemput itu bukan berarti bahagia. Bahagia itu akan diketahui saat stiap hari suami menanyakn "istriku bahagia atau tidak hari ini?"

Dalam Khasyiyatul Jamal juz 4 dikatakan: وقع السؤال فى الدرس هل يجب على الرجل اعلام زوجته بأنها لاتجب عليها خدمة مما جرت به العادة من الطبخ والكنس ونحوهما مماجرت به عادتهن أم لا وأوجبنا بأن الظاهر الأول لأنها اذا لم تعلم بعدم وجوب ذلك ظنت أنه واجب وأنها لاتستحق نفقة ولاكسوة إن لم تفعله فصارت كأنهامكرهة على الفعل... 

 "Wajib atau tidakkah bagi suami memberitahu istrinya bahwa sang istri tidak wajib membantu memasak, mencuci dan sebagainya sebagaimana yang berlaku selama ini? 

Jawabnya adalah wajib bagi suami memberitahukan hal tersebut, karena jika tidak diberitahu seorang istri bisa menyangka hal itu sebagai kewajiban bahkan istri akan menyangka pula bahwa dirinya tidak mendapatkan nafkah bila tidak membantu (mencuci, memasak dan lainnya). Hal ini akan manjadikan istri merasa menjadi orang yang terpaksa."


Copas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar