Selasa, 23 April 2024

💞_JANGAN LELAH BERJALAN MENUJU ALLAH_

 Bismillahirrahmanirrahim 

OASE FAJAR

*_JANGAN LELAH BERJALAN MENUJU ALLAH_*

Ketika hidayah itu mulai datang, ketika kita mulai merasakan manisnya iman, teruslah mendekat pada-Nya dan berusahalah istiqomah.

Allah senang ketika hamba-Nya terus-terusan bertaubat. Allah senang ketika kita berusaha dekat dengan-Nya. Allah senang ketika kita mulai meninggalkan hal-hal yang dibenci-Nya.

Sesungguhnya jalan hijrah itu jalan menuju surga Allah, tapi itu tidak gampang untuk dilalui. Allah pasti berikan cobaan dan rintangan di dalamnya, untuk menguji seberapa besar iman kita. Jangan berpikir bahwa kita akan dibiarkan begitu saja memproklamirkan keimanan, hijrah dan taubat kita, tanpa diuji oleh Allah.

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka  diuji lagi?” (QS: al-‘Ankabuut: 2)

Banyak yang berhenti hijrah hanya sampai penampilan saja, atau bahkan ia kembali lagi ke kehidupan jahiliyahnya.

Seperti kita ketahui ada orang yang telah berhijrah menuju jalan Allah, namun di tengah jalan ia kembali lagi ke masa kelamnya. Seseorang tidak akan bisa survive sampai ia bisa menata hatinya.

“Jika kamu ada di jalan yang benar menuju Allah, berlarilah. Jika itu berat untukmu, berlari-lari kecil lah. Jika kamu lelah, berjalanlah. Dan jika kamu tidak bisa, merangkaklah, tapi JANGAN PERNAH berhenti atau berbalik arah.” -Imam Syafi’i

Semangat untuk terus berubah menjadi lebih baik. Jangan lelah berjalan menuju Allah. Walaupun terseok-seok, jangan berhenti ataupun berbalik arah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar