Rabu, 15 Mei 2024



MANFAAT PROPOLIS

Alasan lain kenapa propolis disebut sebagai OBAT AJAIB yang bisa menaklukkan 1001 penyakit, untuk lebih jelasnya mari kita telusuri lebih dalam lagi. Propolis sebagai pengobatan alami, mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit.


Fungsi pengobatan meliputi hal-hal sebagai berikut :

1. Propolis sebagai antibiotik alami, antivirus dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.

2. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan bakteri.

Misalnya : thypus, diare/ muntaber dan sebagainya. Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.

3. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan virus.

Misalnya : demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.

4. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan jamur.

Misalnya : eksim, panu, keputihan, ketombe dan sebagainya.

5. Propolis sebagai Anti peradangan (infeksi dan luka).

Misalnya : maag, luka luar, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, luka baker dan sebagainya.

6. Propolis sebagai anti kanker dan mutagenesis sel.

Misalnya : kanker, tumor, mioma, kista dan sebagainya.

7. Propolis berfungsi untuk membersihkan pembulu darah dan detoksifikasi.

8. Propolis berfungsi sebagai pembuangan racun, misalnya: asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus, dan sebagainya.

9. Propolis juga penyembuh ajaib bagi penyakit seperti ateriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak, berbagai infeksi, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, penyakit syaraf, arthritis dan rematik.

10. Propolis sebagai penetral racun dalam tubuh dan sekaligus anti oksidan kuat.

11. Propolis meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Penelitian laboratorium terhadap propolis telah menemukan fakta bahwa zat ini terbukti memiliki kemampuan “antihypertensive effects”, yang bisa menurunkan gejala darah tinggi pada tubuh manusia. Selain berfungsi menurunkan tekanan darah tinggi, propolis juga ditemukan bisa mencegah datangnya gejala darah tinggi karena mengandung unsur etanol.

Suplementasi; mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk membangun kekebalan tubuh dan mengaktifkan Kelenjar thymus. 


Zat-zat tersebut adalah :

- Propolis mengandung semua Vitamin kecuali vitamin K.

- Propolis mengandung semua Mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali Sulfur.

- Propolis mengandung 16 rantai Asam amino esensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.

- Propolis mengandung Bioflavanoid, yaitu zat antioksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.

- Propolis sebagai pengobatan alami; mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit.


Bagi lebah propolis bermanfaat sebagai perlindungan dan kekebalan, begitu juga jika di manfaatkan oleh manusia akan memberikan afek yang sama bagi tubuh. Manfaatitu antara lain :

- Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.

- Kandungan polifenol dalam propolis membantu meningkatkan produksi serta aktifitas sel sel imum.

- Sebagai anti oksidan yang tinggi.

- Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa bee propolis dapat membantu melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh kita. Radikal bebas adalah atom aktif dengan jumlah elektron yang berlebihan atau kurang, sifatnya tidak stabil, dapat terjadi secara alami dalam tubuh kita ataupun terjadi karena faktor lingkungan seperti asap rokok dan polusi udara.

- Sabagai antimikroba. Propolis sangat efektif melawan bakteri, virus, dan jamur yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

- Menyembuhkan peradangan. Kandungan senyawa Caffeic Acid Phenetyl Ester dalam propolis sangat baik untuk menyembuhkan peradangan dan luka.

- Melindungi jantung. Kemampuan lain propolis adalah dapat menurunkan LDL (koleterol jahat) dan triglisida, serta meningkatkan HDL (kolesterol baik) sehingga sangat baik untuk menurunkan resiko timbulnya penyakit jantung.

- Menyembuhkan tukak /luka pada lambung. Kemampuan propolis sebagai anti mikroba dapat menekan aktifitas bakteri Helicobacter Pylori yaitu bakteri penyebab tukak lambung.

- Dapat menyembuhkan diabetes dan gangren, yang merupakan penyakit tidak bisa disembuhkan secara medis, bahkan tanpa suntik insulin dan amputasi.

- Penderita kanker stadium lanjut yang telah divonis tidak memliki harapan, juga bisa sembuh dengan propolis. Segala jenis penyakit maut lainnya seperti stroke, sakit jantung, batu ginjal, gagal ginjal, hepatitis, dan bahkan AIDS juga sanggup ia taklukkan.

Tidaklah heran mengapa propolis bisa memberikan keajaiban sedemikian rupa adalah karena kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidannya seperti 500 buah jeruk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar