Kamis, 30 Mei 2024

TEMANMU MASA DEPANMU

 


TEMANMU MASA DEPANMU


Dalam sebuah pertemanan akan terjadi proses interaksi sosial dalam suatu lingkungan sosial dengan jangka waktu relatif lama yang akan membentuk suatu pengaruh bagi satu individu dengan individu lainnya.


Sering kita dengar bahwa dalam berteman tidak boleh pilih pilih teman, akan tetapi dalam berteman kita harus menyaring, apakah pertemanan ini pantas untuk diteruskan atau tidak, apakah dalam pertemanan membawa dampak positif apa tidak,, Kita harus menemukan terlebih dahulu jawabannya, jangan dimulai dengan mencoba yang pada akhirnya membuat kita terjerumus dalam pergaulan yang kurang baik.


Dalam sebuah komunitas Pertemanan yang positif akan sangat membantu kita menemukan jati diri yang sebenarnya. Komunitas yang positif adalah hal yang sangat penting untuk menentukan masa depan kita. 


Jika dari sekarang kita sudah salah bergaul, tidak menutup kemungkinan bahwa kita sedang merusak masa depan kita sendiri.

Bergaul lah dengan orang-orang yang membawa pengaruh positif untuk diri kita sendiri, tinggalkanlah pergaulan yang membawa dampak negatif bagi masa depan kita. Hidup itu singkat, jika kita berbuat salah dari awal, hanya ada dua pilihan, memulai kembali atau melanjutkan hingga kita terjebak dalam sebuah penyesalan? Tentunya kita harus memulai kembali dari awal, tinggalkan yang buruk dan lanjutkan yang baik.


Hidup itu pilihan hanya kita yang dapat menentukan, baik dan buruknya dalam pertemanan, hanya kitalah yang dapat menilainya. Karena semua kitalah yang menjalankan. Carilah manfaat yang bisa dapatkan di dalam sebuah pertemanan atau komunitas, jangan asal masuk dalam sebuah komunitas.


Pertahankan pergaulan yang membawa perubahan positif dalam kehidupan kita. Jadikanlah pertemanan sebagai langkah untuk menetapkan tujuan hidup kita, karena terkadang kita mendapatkan banyak harapan dari tempat di mana kita bergaul. Buatlah koneksi yang akan membantu untuk menggapai harapan itu.


Alhamdllah kita dipertemukan dengan Teman bergaul yang positif yang insyallah akan membawa bnyk perubahan, Karena teman yang positif akan saling mengingatkan, saling menguatkan, saling mendukung, saling mendoakan,dan saling menyemangati. 


Semoga kita selalu dalam lindungan allah S.W.T dan selalu dalam komunitas yang baik, Bisnis kita makin berkah, makin melesat, Capai segala impian🤲🤲🤲


Demikian Sharing pagi hari ini semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar