Rabu, 10 Juli 2024

💥ISTIQOMAH

 *ISTIQOMAH* ✍️


*Istiqomah Itu memang berat*, kalo ringan namanya istirahat. tetap jaga keikhlasan & semangat


Semoga Allah memberi kita istiqomah


*Istiqomah* adalah terus komitmen pada kebenaran dan terus beribadah.


“Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Rabb kami ialah Allah” kemudian mereka istiqomah pada pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan): “Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu”.” (QS. Fushilat: 30)


Disebutkan dalam kitab Hilyatul Auliya’ beberapa perkataan ulama berikut.


Ibnul Mubarok menceritakan dari Bakkar bin ‘Abdillah, ia berkata bahwa ia mendengar Wahb bin Munabbih berkata, ada seorang ahli lewat di hadapan ahli ibadah yang lain. Ia pun berkata, “Apa yang terjadi padamu?” 


Dijawablah, “Aku begitu takjub pada si fulan, ia sungguh-sungguh rajin ibadah sampai-sampai ia meninggalkan dunianya.” Wahb bin Munabbih segera berkata, “Tidak perlu takjub pada orang yang meninggalkan dunia seperti itu. Sungguh aku lebih takjub pada orang yang bisa istiqomah.” (Hilyatul Auliya’, 4: 51).


*Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu bisa istiqomah dalam takwa, iman dan tauhid.*


*Suka baca nasehat inspiratif, motivasi, dll? Silakan klik di sini :*

www.abdulahhubai.com 


_Bagikan pesan kebaikan ini ke grup-grup WA. Semoga banyak yang menerima pesan kebaikan ini dan *menjadi amal sholehmu, amal jariyahmu*._ 🙏🏻🔥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar